Suzuki Mau Bawa Bandit 150 ke Indonesia?

Kabar Kehadiran Bandit 150 – Sebagai salah satu pabrikan yang memiliki cukup banyak produk di industri otomotif Indonesia, Suzuki memang terus berusaha untuk mempertahankan eksistensinya di tanah air. Baru-baru ini dikabarkan Suzuki akan segera merilis motor sport versi telanjang atau naked bike berkapasitas 150 cc. model tersebut kabarnya merupakan motor yang bertajuk Bandit 150.

Kabar Kehadiran Bandit 150

Saat ini sendiri Suzuki memang diketahui telah memiliki salah satu motor sport 150 ccnya di Indonesia yakni GSX-S150. Namun demikian, meskipun sudah ada GSX di segmen ini Suzuki yakni keduanya tidak akan “saling makan”. Pasalnya keduanya memang diklaim memiliki desain dan fitur yang berbeda.

Di sisi lain dilansir dari KompasOtomotif Sales & Marketing 2W Departement Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yohan Yahya membenarkan kabar tersebut. Namun, meskipun membenarkan mengenai kabar yang beredar tersebut, dirinya masih enggan untuk membocorkan jadwal peluncurannya. “Kalau kami inginnya secepatnya, karena pasarnya juga cukup besar di kelas itu,” kata Yohan.

Dirinya juga menjelaskan jika model tersebut memang sengaja dihadirkan oleh Suzuki untuk memberi pilihan kepada para konsumennya, khususnya yang suka motor naked bike. “Kita sedang urus semuanya, semoga bisa kita jual dalam waktu dekat ini. Ditunggu saja informasi selanjutnya,” lanjutnya.

Nantinya, jika benar motor ini jadi diluncurkan di Indonesia, maka motor tersebut menjadi motor 150 cc ketiga milik Suzuki yang ada di Indonesia. Pasalnya selain GSX-S150, Suzuki diketahui juga memiliki Suzuki Satria FU yang juga membawa mesin 150 cc. meskipun Satria tersebut memang memiliki segmen bebek sport dan bukan sport naked bike seperti pada GSX-S150.

Tak hanya itu saja, dengan kehadiran motor ini pun nantinya akan menjadi pesaing yang cukup kuat bagi pabrikan lain pesaingnya. Seperti Honda yang diketahui memiliki beberapa produk motor sport 150cc ataupun Honda yang saat ini juga memiliki beberapa produk serupa. Tentunya hal ini akan semakin memperketat persaingan diantara pabrikan asal Jepang tersebut. Tentu saja, kehadirannya sangat layak untuk dinanti di industri otomotif Tanah Air.

Top