Range Rover Hadir dalam Varian Diesel

Range Rover Varian Diesel – Siapa yang tak mengetahui produk-produk mobil besar yang handal besutan Lande Rover. Ya! Produsen mobil besar berasal dari Inggris ini memiliki spesialis mobil 4WD yang sudah terkenal kehandalan dan kualitasnya di seantero  jagat. Sudah memiliki banyak mobil yang diciptakan dengan berbagai mesin bensin maka Land Rover menciptakan mobil 4WD terbaru dengan pilihan mesin diesel untuk produk Range Rover dan Range Rover Sport. Kedua produk mobil tangguh tersebut rencananya akan dipamerkan pada ajang pameran otomotif internasional yakni Detroit Auto Show 17-25 Januari 2015 mendatang.

Land Rover Hadirkan Mobil Mesin Diesel

Untuk Range Rover HSE Td6 versi biasa  dan Range Rover Sport HSE Td6 akan menggunakan mesin diesel berkapasitas 3.000 cc dengan konfigurasi turbo V6 yang dikawinkan dengan transimis otomatis 8 percepatan. Dengan mesin diesel tersebut maka mobil tangguh di segala medan ini mampu menyemburkan tenaga maksimal mencapai 254 Hp dengan torsi puncak mencapai 596 Nm. Torsi ukuran badak tersebut berguna untuk melintasi medan sulit karena membutuhkan tarikan yang optimal. Dapur pacu bahan bakar diesel tersebut diklaim akan memberikan tenaga pada putaran bawah yang lebih baik karena torsi puncaknya hanya bisa meraih pada putaran mesin 1.750 RPM saja. Jadi mobil ini cukup mudah untuk menarik , mengangkut ataupun melakukan off-road pada medan yang sulit.

Untuk performa akselerasi Range Rover versi Sport bermesin diesel ini mampu meraih waktu 7,1 detik dalam kecepatan 0-100 km/jam. Sedangkan untuk versi standarnya hanya mampu mencetak waktu 7,4 detik dalam kecepatan 0-100 km/jamnya. Untuk konsumsi bahan bakar kedua mobil ini bakal serupa yakni membutuhkan 9,35 km/liter untuk penggunaan jalanan perkotaan, tembus 11,9 km/liter untuk jalanan bebas hambatan dan untuk jalanan kombinasi keduanya mencapai 10,6 km/liter.

Bahkan mobil besar yang tangguh ini memiliki kemampuan mereduksi NOx yang canggih seperti mobil dengan mesin diesel lainnya. Land Rover menyatakan bahwa teknologi mesin diesel ini baru akan tersedia untuk semua line-up mobilnya di beberapa tahun ke depan. Kita nantikan bersama ya bro dan sis. Baca juga BMW i8 Hardcore dan Crossover Pertama Jaguar.

Top