Honda CR-V Tuai Catatan Positif di 2017

Catatan Positif CR-V – Pada tahun 2017 yang lalu Honda meluncurkan varian terbaru dari CR-V yang diluncurkan pada bulan April 2017. Sebagai generasi penerus, mobil ini memang sebenarnya telah memiliki segmen konsumen setianya. Tak heran jika pada tahun 2017 tersebut mobil ini berhasil terjual cukup banyak yakni 15.905 unit.

Catatan Positif CR V

Angka tersebut pun terbilang cukup banyak jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, bahkan mencapai dua kali lipat. Pasalnya, pada tahun 2016 PT HPM hanya mampu menjual CR-V sebanyak 7.853 unit saja. Meningkatnya penjualan tersebut tentu tidak bisa dilepaskan dari pembaruan yang dilakukan Honda tersebut yang menarik minat para konsumennya.

Bukan tanpa alasan Honda menghadirkan pembaruan tersebut, pasalnya pabrikan tersebut memang memiliki komitmen untuk menghadirkan SUV kelas dunia di Indonesia. “Kehadiran CR-V di Indonesia merupakan bentuk komitmen kami untuk menghadirkan produk SUV kelas dunia, dan kami bersyukur mendapatkan sambutan baik dari masyarakat,” ujar Marketing and After Sales Service Director PT HPM Jonfis Fandy.

Di samping itu, mesin CR-V terbaru yang dibekali dengan mesin 1.5-liter DOHC Direct Injection VTEC Turbo dengan Earth Dreams Technology juga disinyalir semakin banyak konsumen yang tertarik memilikinya. Tak hanya itu saja, teknologi lain juga dibekalkan pada mobil SUV terbaru tersebut.

Untuk diketahui, CR-V ini sendiri pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2000. Di mana semenjak pertama kali diluncurkan tersebut, mobil ini telah mampu terjual sebanyak 188.281 unit. dengan pencapaian tersebut, mobil ini diklaim sebagai SUV paling laris di pasar otomotif Nasional. “Sejak generasi pertama hingga kelima, CR-V telah diakui sebagai mobil global yang memiliki reputasi sangat baik di seluruh dunia,” kata Jonfis lagi.

Saat ini, segmen SUV sendiri memang semakin ramai dengan kehadiran berbagai produk dari berbagai pabrikan. Nahkan Honda sendiri diketahui memiliki beberapa SUV yang menyasar segmen berbeda. Salah satu yang saat ini mampu bersaing adalah HR-V yang masih terus bersaing dengan SUV lain buatan Toyota maupun pabrikan lainnya yang juga memiliki produk serupa.

Top