Mitsubishi Tunda Expor Xpander

Rencana Ekspor Xpander – Semenjak pertama kali diperkenalkan pada ajang GIIAS 2017 yang lalu, Xpander memang seketika langsung menyita perhatian pecinta otomotif di Indonesia. Bahkan hal tersebut membuat pesanan awal dari Xpander ini menumpuk dan membuat para pemesannya rela untuk mengantre. Minat masyarakat yang tinggi tersebut membuat Mitsubishi Indonesia berencana untuk menjual Xpander tersebut di luar Indonesia.

Rencana Ekspor Xpander

Bahkan, rencana awalnya Mitsubishi akan mulai mengekspor Xpander ini pada awal tahun 2018 ini. namun rupanya hal tersebut harus sedikit tertunda realisasinya. Bukan tanpa alasan, menumpuknya pesanan dari pasar otomotif lokal, membuat Mitsubishi masih berusaha keras untuk dapat memenuhi permintaan dalam negeri yang hingga saat ini pun belum semuanya terdistribusi.

Disebutkan jika, sejak pertama kali diluncurkan pada bulan Agustus 2017 hingga Januari 2018, Surat Pemesanan Kendaraan atau SPK dari Xpander ini sudah mencapai 50ribuan. Angka tersebut tentu menjadi sebuah pencapaian tersendiri bagi mobil MPV pendatang baru yang belum satu tahun mengaspal ini. Hal ini lah yang membuat Mitsubishi terlebih dahulu fokus untuk memenuhi permintaan dalam negeri.

Namun demikian, rencana ekspor MPV bergaya gagah ini tetap akan dilaksanakan meskipun nantinya harus mundur dari rencana awal. “Paling lama kita akan mulai ekspor pertengahan tahun ini,” ujar Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI) seperti yang Mas Sena lansir dari Kompasotomotif.

Nantinya, untuk negara pertama yang akan dituju oleh Xpander ini adalah Filipina. Bukan tanpa alasan Filipina dipilih sebagai negara pertama perkenalan Xpander di luar negeri. Pasalnya, negara tersebut dianggap memiliki karakter konsumen yang sama seperti di Indonesia yang suka dengan kendaraan MPV.

Nantinya, setelah meluncur di Filipina Xpander akan melanglang buana ke negara lain. “Untuk komposisinya bagaimana saya tidak begitu tahu. Setelah itu, akan ditujukan kepada negara-negara lain,” kata Irwan. Negara ASEAN lain yang akan dituju Xpander ini diantaranya adalah Malaysia dan Thailand. Tak hanya itu saja, rencananya bahkan Xpander ini akan dijual di Amerika Selatan dan Mesir.