Banyak Peminat, Xpander Ultimate Inden Paling Lama

Antrian Xpander Ultimate – Kehadiran Xpander di Indonesia pada pertengahan tahun 2017 lalu memang cukup membuka mata masyarakat Indonesia yang selama ini disuguhkan dengan desain MPV yang itu-itu saja. Tak mengherankan jika kemudian hal tersebut membuat Xpander ini kebanjiran pemesan. Bahkan terhitung semenjak Agustus 2017 hingga Januari 2018 SPK atau surat pemesanan kendaraan Xpander ini diklaim sudah mencapai 50ribuan.

Antrian Xpander Ultimate

Dari banyaknya pesanan tersebut, varian Ultimate merupakan yang paling banyak dipesan oleh para konsumen. Bahkan presentasenya mencapai 50 persen dari keseluruhan Surat Pemesanan Kendaraan atau SPK Xpander secara nasional. hal tersebut pun membuat para konsumen yang memesan tipe tersebut harus lebih bersabar untuk mendapatkan unit pesanannya. Bahkan, kabarnya daftar tunggu dari tipe ini mencapai 3-4 bulan.

Hal tersebut pun dibenarkan oleh Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Dirinya mengungkapkan jika tingginya minat terhadap varian Ultimate ini membuat inden nya cukup lama. Namun demikian ada beberapa daerah yang inden Ultimate tidak sebesar di kota besar. “Ada beberapa daerah inden Ultimate tidak sebesar di kota besar, tetapi memang PR untuk Ultimate ini lebih tinggi dari varian lain,” ucapnya.

Mitsubishi pun berusaha untuk memangkas panjangnya daftar antre carian Ultimate tersebut dengan berbagai cara. Salah satunya adalah mengutamakan produksi varian ini dibandingkan dengan varian lain. Bahkan disebutkan pula semenjak Desember 2017 hingga Januari 2018 ini pabrik Mitsubishi hanya memproduksi varian Ultimate saja. “Saya belum tahu kondisi seperti itu akan sampai kapan. Setiap bulan kita akan sesuaikan antara pemesanan dan juga produksi di pabrik,” ujar Irwan.

Di sisi lain, untuk warna nampaknya minat para konsumen hampir merata antara putih, silbver serta lainnya. Di mana secara presentase rata-rata pilihan warna tersebut mendapatkan 30 persen pesanan. Namun demikian, rupanya warna putih cukup mendominasi meskipun tidak terlalu signifikan. “Setiap daerah juga berbeda-beda. Sama seperti varian. Inden juga seperti itu, jadi kami juga meminta kepada sales untuk menginformasiman daftar antrean secara resmi,” ujarnya.