Pesanan Terios Sudah Mencapai 4000 Unit Hingga Oktober 2019

Pemesanan Terios Baru – Pada bulan November 2017 yang lalu, Toyota dan Daihatsu secara resmi memperbarui LSUV miliknya yang sudah 10 tahun tidak mengalami perubahan masiv. Pembaruan yang dilakukannya tersebut pun terlihat begitu frontal dengan perubahan di segala sisinya. Kehadirannya pun sukses menarik perhatian masyarakat pecinta otomotif khususnya penggila mobil SUV.

Pemesanan Terios Baru

Bahkan, kabarnya hingga Januari 2018 ini pemesanan dari Daihatsu Terios ini sudah mencapai 4000 unit. Angka tersebut bahkan naik dua kali lipat jika dibandingkan dengan awal Januari yang baru mencapai 1500 unit. Cepatnya pertumbuhan membuat Daihatsu bergerak sepat untuk mendistribusikan unit tersebut ke berbadai diler Daihatsu di seluruh Indonesia.

Menurut Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor ( ADM), seluruh diler Daihatsu saat ini sudah kebagian unit Terios. “Sudah sekitar 4.000 unit sejak diluncurkan pada akhir tahun lalu. Terkait pengirimannya, bulan ini akan 2.000 unit juga bulan depan,” ujar Amelia yang Mas Sena lansir dari KompasOtomotif.

Di sisi lain, dari banyaknya angka pemesanan tersebut, rupanya tipe R menjadi varian yang paling banyak diminati. Hal ini sebenarnya sudah menjadi hal biasa ketika ada mobil baru, biasanya memang varian tertinggi menjadi yang paling banyak diminati. Bahkan meskipun belum diketahui secara detail, presentasenya diprediksi hingga 40 persen. “Soa kontribusinya saya belum melihat data lagi sekarang, bisa sekitar 40-an persen,” tutur Amelia.

Untuk diketahui mobil SUV terbaru dari Daihatsu ini ditawarkan dalam tujuh varian. Yakni untuk harganya sendiri yang paling murah berada pada kisaran Rp 195 juta, untuk varian 1.5 X MT. Sementara itu, untuk yang paling mahal berada pada kisaran 247,9 juta untuk varian Terios 1.5 R AT Deluxe. Meskipun demikian, harga dari varian terbaru Terios ini lebih murah dari varian lamanya.

Bukan tanpa alasan, banyak yang menduga jika harga murah yang dibanderolkan pada Terios baru ini tidak lepas dari mesin yang digunakan. Pasalnya, Terios terbaru ini membawa mesin berkode 2NR-VE 1.500 cc yang disebut-sebut memiliki tenaga lebih kecil dari generasi terdahulu. Namun satu hal yang menjadi kelebihan dari mesin ini adalah konsumsi bahan bakarnya yang lebih irit