Keren!! Mobil Listrik Ini Bisa Berjalan di Air

Mobil Listrik Istimewa – Jika mendengar kata mobil listrik tentu kawan Mas Sena akan langsung terbesit dengan energi terbarukan yang ramah lingkungan bukan? Ya, mobil listrik ataupun kendaraan bertenaga listrik lainnya memang digadang-gadang akan menjadi kendaraan favorit di masa depan. Bukan tanpa alasan, mengingat kehematan dan limbah yang ditimbulkan oleh mobil jenis ini memang sangat sedikit.

Mobil Listrik Istimewa

Namun demikian, banyak pecinta otomotif di Indonesia yang masih ragu dengan keberadaan kendaraan listrik di Indonesia. Bukan hanya karena harga ataupun kemauan masyarakatnya untuk menggunakan, namun juga risiko dari mobil listrik itu sendiri. Seperti yang diketahui, hampir semua kota besar di Indonesia mengalami masaalah yang cukup klasik, yakni banjir.

Hal ini tentu tidak baik untuk ekosistem mobil listrik yang tentunya akan mati jika terendam air. Namun, di Jepang rupanya ada sebuah mobil listrik yang mampu berjalan di air. Mobil tersebut bernama Fomm Concept One yang dikembangkan karena terinspirasi dari peristiwa tsunami Jepang pada 2011 yang lalu.

Mobil ini dikembangkan oleh Hideo Tsurumaki, mantan insinyur dan pembalap profesional bersama timnya. Di mana, dirinya disebut-sebut terinspirasi untuk membuat mobil ini setelah melihat banyak mobil terapung ketika terjadi tsunami di Jepang 2011 lalu. Semenjak saat itulah dirinya mulai membuat prototypenya.

Kabarnya, mobil ini sudah siap untuk diproduksi massal dengan menggandeng Trinex Assets Co, perusahaan real estate yang berbasis di Thailand serta Tamanda Denki Co dan Funai Electronics Co sebagai investor. Mobil ini sendiri memang diciptakan hanya untuk jarak pendek di dalam kota. Tenaga yang mampu dihasilkan oleh mobil tersebut mencapai 6,7 Tk dengan torsi 280 Nm.

Dengan kemampuan tenaga tersebut, mobil ini pun memiliki akselerasi tingkat kecepatan yang cukup baik yakni 78 km/jam. Di mana untuk jelajahnya sendiri mampu berjalan hingga sejauh 159,3 km untuk sekali pengisian baterai. Tentu dengan daya jelajah yang cukup panjang tersebut mobil ini cukup layak untuk digunakan sehari-hari. Lantas, akankah mobil ini juga dijual di Tanah Air? Kita tunggu saja.