Terjual 300 Ribu Unit di Dunia, Datsun Cetak Sejarah

Datsun Cetak Sejarah – Datsun memang saat ini berada di bawah bendera Nissan semenjak diakusisi beberapa waktu yang lalu. Semenjak akusisi yang dilakukan oleh Nissan tersebut, Datsun memang kembali “hidup” dengan meluncurkan beberapa varian barunya. Bahkan, baru-baru ini diketahui Datsun juga merilis bvarian terbaru yang menyasar segmen cross over di Indonesia.

Datsun Cetak Sejarah

Di sisi lain, kabarnya semenjak kembali “hidup” pada tahun 2014 yang lalu Datsun telah berhasil membukukan penjualan sebanyak 300 ribu unit di seluruh dunia. Angkat tersebut dihitung semenjak penjualan pertamanya di abad 21 yakni Datsun Go di India. “Datsun merayakan tonggak sejarah baru, 300 ribu pelanggan telah memilih mobil Datsun sejak kembalinya merek ini pada Maret 2014,” ujar Jose Roman, Corporate Vice President & Global Head of Datsun.

Hal ini pun menjadi sebuah sejarah bagi pabrikan asal Jepang yang sebelumnya telah mati suri tersebut. Di mana, hanya dalam waktu yang terbilang singkat, pabrikan tersebut mampu kembali lagi untuk berada diposisi yang benar. “Ini adalah periode yang singkat dalam perjalanan sejarah kendaraan, apapun mereknya. Namun sejak awal, kami telah membangun fondasi yang kuat untuk pertumbuhan masa depan,” tambah Jose Roman.

Semenjak tahun 2014 yang merupakan tahun kebangkitannya, Datsun sendiri telah merilis lima varian mobil baru. Di mana, lima varian tersebut diproduksi di tiga pabriknya yang tersebar di India, Rusia dan Indonesia. “Merek yang kuat bukan dibangun oleh perusahaan, melainkan oleh orang-orang yang ada di dalamnya. Mereka yang memproduksi kendaraan tersebut, mereka yang mengendarainya sehari-hari dan mereka yang membuat pengalaman memilikinya menjadi sesuatu yang berharga,” tegas Jose.

Hingga saat ini Datsun sendiri sudah masik di 14 negara di dunia di mana diantaranya adalah India, Indonesia, Rusia, dan Afrika Utara yang menjadi pasar utama dari mobil-mobil Datsun tersebut. di Indonesia sendiri datsun menjual tiga varian mobilnya yakni Datsun +, Datsun Go Panca serta yang terbaru adalah Datsun Go Cross yang menyasar segmen yang lebih tinggi dari dua lainnya.