Dikirim Dari Malaysia, Spesifikasi Sirion Tidak Berubah

Kabar Kedatangan Daihatsu Sirion Terbaru – Daihatsu dalam waktu dekat akan segera memperbarui salah satu mobil kota miliknya yakni Sirion. Mobil tersebut sendiri akan didatangkan langsung dari Malaysia dan tidak diproduksi secara lokal. Namun, meskipun dipastikan akan meluncur pada Februari 2018, untuk kepastian tanggalnya hingga kini Daihatsu masih belum mengungkapkan.

Kabar Kedatangan Daihatsu Sirion Terbaru

Namun, seperti yang Mas Sena lansir dari KompasOtomotif, Amelia Tjandra Direktur Pemasaran ADM memastikan jika generasi baru Sirion ini tidak akan mengalami perubahan. Bahkan, karena langsung didatangkan dari negeri tetangga tersebut, sepsifikasinya pun tidak akan ada perbedaan. Di Malaysia sendiri mobil ini telah meluncur semenjak November 2017 yang lalu.

“Nanti Sirion Indonesia datang dari Malaysia, Februari akan kami luncurkan. Perbedaannya hanya di logo, dan selebihnya tidak ada yang dibedakan. Sirion sendiri sudah menyandang predikat lima bintang tes tabrak ASEAN NCAP,” ujar Amelia seperti yang Mas Sena lansir dari KompasOtomotif.

Di Malaysia sendiri Sirion terbaru ini dibekali dengan mesin yang cukup tangguh yakni mesin 1.3L Dual VVT-i engine (1NR-VE) 4-silinder bensin. Di mana, dengan mesin tersebut tenaga yang dihasilkan diklaim mampu mencapai 94tk @6.000 rpm dengan torsi 121Nm @4.000 rpm, untuk transmisinya tersedia manual dan otomatis E-AT 4-percepatan.

Ada pula varian lain yakni dengan mesin yang lebih besar 1.5 litre Dual VVT-i engine 4-silinder berbahan bakar bensin (2NR-VE). Di mana, untuk varian tersebut tenaga yang dihasilkannya juga lebih besar mencapai 102tk @6.000rpm dan torsi 136Nm @4.200rpm, yang dialirkan hanya oleh transmisi otomatis E-AT 4-percepatan.

Belum dijelaskan secara detil varian manakah yang akan dibawa oleh ADM ke Indonesia. ataukah keduanya nantinya juga akan dibawa ke Tanah Air. Namun saat ini sendiri, untuk varian lawas Daihatsu hanya menjual Sirion dengan mesin 1,3 L.

Di samping itu, terlepas dari mesin yang digunakan, fitur-fitur yang dibawanya dikabarkan terbilang cukup lengkap. Beberapa diantaranya adalah empat airbags (dual front, front sides), ABS, EBD, Electronic Stability Control (VSC), Traction control (TRC), Emergency Stop Signal (ESS), Five-star ASEAN NCAP, Seat Belt Reminder untuk semua bangku, dan dua Isofix pada bangku belakang.