Yamaha Amankan Puncak Singgasana Motor Sport

Yamaha Kuasai Pasar Motor Sport – Bukan hal yang baru lagi memang bahwa penjualan sepeda motor tanah air dikuasai oleh produsen motor asal negeri sakura yang memiliki lambang sayap mengepak yaitu Honda. Mereka kebanyakan menguasai sepeda motor dengan segmentasi motor skuter matik dan motor bebek. Sedangkan untuk segmentasi sepeda motor sport baik itu batangan maupun full fairing masih dikuasai oleh produsen motor dengan lambang garputala yakni Yamaha. Dengan hal ini maka Yamaha telah menguasai singgasana pemasaran motor sport di Indonesia selama beberapa tahun yang belum mampu dipatahkan oleh Honda.

Yamaha Amankan Singgasana Motor Sport

Tercatat bahwa penjualan sepeda motor dalam segmentasi motor sport tanah air pada bulan Desember 2014 lalu Yamaha belum tergoyahkan karena mampu mencetak angka penjualan yang mencapai jumlah 36.87 unit.

Jumlah tersebut merupakan sumbangan dari sepeda motor sport batangan andalah Yamaha yakni Yamaha V-ixion yang mendominasi penjualan motor sport nasional sebanyak 24.706 unit yang menjadikan raja motor sport kelas 150 cc karena paling laris. Setelah itu diikuti oleh Yamaha YZF R15 yang mencetak angka penjualan dengan jumlah total 8.320 unit. Lalu untuk Yamaha YZF R25 mencetak angka penjualan sebanyak 2.466 unit dan diikuti oleh Yamah Byson sebanyak 1.264 unit terjual serta Yamaha Scorpio yang terjual dengan jumlah 119 unit. Dengan kehadiran motor sport terbaru dalam kelas 250 cc yaitu Yamaha R25 maka kembali mencetak rekor penjualan dan kembali mengokohkan singgasana motor sport berkubikasi 250 cc mengalahkan Kawasaki Ninja 250 Series.

Sementara itu untuk motor terbaru Yamaha yang masuk ke dalam segmentasi motor skuter matik yakni Mio M3 125 mencetak rekor baru yakni sepeda motor terlaris Yamaha sejak pertama kali diluncurkan pada bulan Desember 2014 lalu dengan angka penjualan yang mencapai 54.209 unit.

Pihak YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacturing) menyatakan bahwa pencapaian yang sangat maksimal dan menggembirakan ini menunjukkan bahwa konsumen begitu bersemangat untuk menyambut sepeda motor terbaru di segmentasi skuter matik yakni Mio M3 yang diproyeksikan dapat melanjutkan kedigdayaan Mio Series di pasar otomotif nasional. Dan untuk pasar motor sport yang masih dikuasai Yamah V-ixion series semakin mengokohkan raja motor sport Indonesia. Baca juga Sepeda Motor Terlaris 2014  dan Ban Tubeless vs Ban Tubetype.

Top