Keren, Motor Matik Ini Cocok Terjang Banjir

Motor Amfibi – Mungkin banyak dari kawan-kawan yang kerap mengeluhkan motor yang mendadak mogok ketika melewati genangan ataupun banjir. Ya, masalah demikian memang kerap kali dialami para pengguna motor khususnya motor matik. Namun berbeda ceritanya jika kawan-kawan menggunakan motor yang satu ini.

Motor Amfibi

Motor buatan Gibss, perusahaan yang bermarkas di Michigan, Amerika Serikat ini disebut-sebut mampu melaju di dua “alam” sekaligus. Alam yang dimaksud di sini bukan alam nyata dan alam gaib, melainkan darat dan perairan. Ya, motor ini diklaim mampu berjalan di darat maupun di air yang membuatnya disebut juga dengan motor amfibi.

Dilansir dari rideapart melalui Kompasotomotif, disebutkan jika motor ini mampu berjalan selayaknya skuter matik biasa ketika digunakan di jalan raya. Namun ketika digunakan diperairan ataupun banjir sekalipun, skuter matik ini berubah menjadi sebuah jetski. Untuk mengubah mode dari motor ke jetski ataupun sebaliknya pun terbilang sangat mudah. Pengguna hanya perlu menekan tombol yang berada di bagian depan.

Dimensi dari motor ini sendiri terbilang cukup besar yakni memiliki 2.349 mm dengan jarak sumbu rodanya yang mencapai 1.791 mm dan jarak terendahnya yang mencapai 152,4 mm. Sementara itu, untuk bobotnya sendiri motor matik amfibi ini memiliki berat sekitar 227 kg. Bobotnya tersebut terbilang cukup ringan jika kita bandingkan dengan kemampuannya yang bisa digunakan di dua medan sekaligus.

Di sisi lain, untuk mesinnya sendiri kabarnya mampu menghasilkan tenaga yang cukup besar yakni 55 Tk. Tenaga tersebut dihasilkan dari mesin dua silinder berteknologi dual jet. Sementara itu, untuk kecepatan maksimalnya sendiri motor ini mampu melaju hingga 130 km/jam ketika di darat. Sementara, jika melaju di air kecepatan maksimalnya menurun menjadi 80 km/jam.

Sementara itu, untuk kapasitas penumpangnya motor ini sebenarnya tidak memiliki perbedaan dari motor pada umumnya yang mampu menampung dua orang penumpang. Di mana satu orang menjadi pengemudi dan satunya lagi menjadi penumpang di bagian jok belakang yang terlihat terpisah dari jok depannya.