Rossi & Vinales Luncurkan Lexi 125

Peluncuran Yamaha Lexi 125 – Setelah beberapa waktu lalu diperkenalkan ke media, akhirnya Lexi 125 kini resmi diluncurkan di pasar otomotif Tanah Air. Dengan menggandeng dua rider MotoGP andalannya yakni Rossi dan Vinales, Yamaha Indonesia merilis modil skutik maxi paling kecil tersebut. Dibilang paling kecil bukan tanpa alasan, pasalnya motor ini memang membawa bekalan mesin yang paling kecil dari skuter maxi Yamaha lainnya.

Peluncuran Yamaha Lexi 125

Dari peluncurannya tersebut, diketahui spesifikasi lengkap dari motor ini yang mengusung mesin Blue Core 124,7cc, 1-silinder, SOHC, berteknologi Variable Valve Actuation (VVA) dan Smart Motor Generator yang bikin suara mesin halus saat menyala. Dengan mesin yang dibawanya tersebut, motor ini mampu menghasilkan tenaga yang cukup besar yakni mencapai 8,75 KW dengan torsi 11,3 Nm.

Uniknya, motor ini memiliki dek rata untuk pijakan kaki yang juga memungkinkan digunakan oleh penggunanya untuk berbagai keperluan seperti menaruh galon. Dengan hadirnya Lexi 125 ini pun membuat segmen maxi Yamaha kian dekat dengan para konsumen kalangan menengah ke bawah. “Kami berharap pelanggan di Indonesia untuk bergabung ke dalam dunia Maxi Yamaha,” kata Minoru Morimoto, Presiden Direktur YIMM, dari atas panggung peluncuran.

Sebagai pesaing dari Vario 125, motor ini memang membawa berbagai fitur dan spesifikasi yang siap menyaingi motor milik Honda tersebut. Di mana, beberapa fitur yang menjadi unggulannya dan siap untuk menyaingi Vario 125 adalah penggunaan ban bertapak lebar berukuran 90/90-14 untuk depan dan 100/90-14 untuk belakang. Dengan penggunaan ban tersebut, keamanan dan kenyamanan dari motor ini diklaim lebih tinggi.

Tak hanya itu saja, tampilan desainnya yang begitu elegan pun membuatnya terkesan sebagai motor berkelas seperti saudaranya yang lain di segmen MAXI. Meskipun bodinya memang lebih kecil jika dibandingkan dengan NMAX maupun XMAX, namun Lexi ini memiliki bagasi yang cukup luas. Di mana, bagasinya tersebut mampu memuat helm minimal half face.

Untuk diketahui Lexi 125 ini memang ditawarkan dalam dua varian yakni tipe standar dan tipe S. Di mana, untuk tipe S memang dibekali fitur yang lebih banyak dari tipe standarnya. Salah satunya adalah penggunaan suspensi model sub-tank yang meningkatkan performa handling.