Adu Spesifikasi Lexi 125 vs Vario 125 Bagus Mana?

Perbandingan Lexi 125 dan Vario 125 – Yamaha secara resmi baru saja merilis skutik terbarunya yang juga menjadi skutik maxi paling kecil diantara yang sudah dipasarkan. Dengan membawa mesin 125 cc membuatnya disebut-sebut akan menjadi pesaing kuat dari Vario 125 milik Honda. Seperti yang diketahui,  Vario 125 memang sudah cukup lama mengaspal di Tanah Air. Lantas kira-kira kalau dibandingkan, siapa yang lebih bagus ya?

Perbandingan Lexi 125 Dan Vario 125

Jika dibandingkan pada segi desainnya, tampilan Lexi 125 yang baru saja meluncur memang terlihat lebih ramping jika dibandingkan dengan pesaingnya Vario 125. Bukan tanpa alasan, Lexi memang mengincar segmen pengguna wanita sehingga wajar jika desainnya memang terbilang cukup ramping. Hal ini berbeda dengan Vario yang memiliki bodi besar bahkan dimensi bodinya tersebut hampir sama dengan segmen yang lebih tinggi yakni Vario 150.

Sementara itu, pada bagian mesinnya keduanya sama-sama membawa mesin berkapasitas 125 cc. Di mana, jika dibandingkan tenaganya antara kedua motor ini memiliki kisaran yang sama yakni pada 8 KW. Meskipun pada Lexi terbilang lebih besar sedikit yakni 8,75 KW di mana Varion 125 hanya 8,3 KW. Di samping itu, untuk torsinya sendiri Lexi pun masih lebih besar dari Vario 125 ini yakni 11,3 Nm @7.000 rpm, sementara Vario 125 10,8 Nm @5.000 rpm.

Disamping itu, untuk teknologi yang dibawanya keduanya sama-sama membawa teknologi injeksi yang canggih. Di mana untuk Lexi dibekali dengan teknologi injeksi milik Yamaha yakni Bluecore, sementara untuk Vario 125 dibekali dengan eSP yang merupakan teknologi injeksi milik Honda.

Kembali mengenai dimensi, meskipun dimensi Lexi memang lebih ramping jika dibandingkan dengan Vario 125, namun tinggi tempat duduk diantara keduanya memiliki ukuran yang sama persis. Namun untuk Lexi nampaknya menawarkan keleluasaan pengemudinya yang lebih baik dari Vario 125. Di mana, untuk Lexi 125 ini menawarkan posisi berkendara “selonjoran” seperti pada NMAX.

Di sisi lain, membicarakan mengenai perbandingan tentu tidak bisa dilepaskan dari harga. Meskipun harga dari Lexi ini memang belum diungkap secara pasti, namun dipastikan kisaran harganya tidak akan jauh dari harga pesaingnya tersebut. Di mana, sepertinya akan dibanderol pada angka sekitar Rp 20 jutaan.