Tak Hanya Bidik Vario 125, Lexi 125 juga Incar Segmen Scoopy

Target Lexi 125 – Setelah diluncurkan beberapa waktu lalu, Lexi 125 memang langsung menarik perhatian banyak pecinta otomotif, khususnya roda dua. Bagaimana tidak, Lexi 125 tersebut memang menjadi varian terkecil dari jajaran Maxi Yamaha yang diluncurkan di Indonesia. Mesinnya yang berkapasitas 125 cc, membuatnya disebut-sebut akan menjadi pesaing kuat dari Honda Vario 125 yang juga membawa mesin 125 cc.

Target Lexi 125

Namun demikian, Lexi 125 ini rupanya tak hanya sekedar akan menjadi pesaing dari Vario 125 saja. Pasalnya, seperti yang Mas Sena lansir dari KompasOtomotif terungkap jika motor ini akan menjadi pesaing bagi Scoopy. Meskipun jika kita lihat desainnya sangat berbeda, di mana Scoopy memang memiliki desain yang lebih klassik. Namun, jika dilihat dari segi harga yang berada di kisaran Rp 17- Rp 20 jutaan, nampaknya memang Lexi 125 ini akan menjadi pesaing yang cukup kompetitif.

Scoopy sendiri pada tahun 2017 yang lalu memiliki angka penjualan yang terbilang baik. Di mana, dengan angka penjualan yang mencapai 612.197 unit membuatnya menjadi salah satu motor Honda paling laris di tahun 2017 tersebut. Di sisi lain, Yamaha sendiri sebelumnya memang sudah memiliki pesaing dari Scoopy ini yakni Fino yang penjualannya tidak sebagus Scoopy. Tak heran jika nantinya dengan menggunakan Lexi 125 ini akan dijadikan “alat” untuk memperkuat posisinya di segmen ini.

Seperti yang dikatakan oleh Eddy Ang, Deputy GM Marketing YIMM memang pihaknya berusaha untuk memperkuat posisinya untuk berkompetisi dengan kompetitornya. “Jadi itu harus diperkuat, karena kompetitor besar sekali. Kalau saya bilang itu satu tahun satu juta unit. Permintaannya besar,” ungkapnya.

Tak hanya itu saja, dirinya pun juga menambahkan jika Lexi tidak hanya sekedar untuk memperkuat posisi Yamaha di segmen roda dua dengan harga Rp 17 – 21 jutaan. Lexi 125 ini juga bisa menjadi sebuah batu loncatan bagi para konsumen Yamaha yang ingin masuk ke dunia Maxi Yamaha. Di mana dengan harganya yang terbilang terjangkau, membuatnya mampu dijangkau oleh kalangan bawah.