Desain Baru Suzuki Ertiga 2015

Suzuki Ertiga 2015 – Disegmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki produk andalan yakni Suzuki Ertiga yang menjadikan mobil favorit bagi sebagian besar keluarga Indonesia. Dengan pangsa pasar otomotif yang begitu cukup besar ini maka PT SIS akan tetap mengandalkan mobil favorit keluarga Indonesia untuk pasar otomotif tahun 2015 ini dan rencananya akan menghadirkan desain terbaru dari Suzuki Ertiga ini.

Desain Baru Suzuki Ertiga 2015

Diketahui bahwa Suzuki Ertiga model 2015 akan mendapatkan perubahan yang cukup mencolok pada desain interior bagian depannya. Bahkan sosok dari Suzuki Ertiga terbaru ini sudah mulai bocor kalangan media informasi di dunia maya yang sedang dites di India beberapa waktu silam. Pengetesan mobil baik itu di luar negeri maupun dalam negeri biasanya memasang balutan stiker kamuflase. Untuk stiker kamuflase pengetesan mobil Suzuki Ertiga 2015 terbaru ini dipasang di bagian depan mobil yang masih menyisakan gril dengan revisi yang bisa diidentifikasi.

Terlihat bahwa perubahan desain kali ini begitu signifikan sejak pertama kali mobil LMPV buah karya Suzuki ini sejak di perkenalan pada tahun 2012 lalu dengan mendapat beberapa penyegaran. Terlihat bahwa Suzuki Ertiga 2015 ini memiliki gril dengan tiga buah aksen bilah yang dilapisi krom. Selain itu desain bumpernya juga berubah yang mengikuti perubahan desain rumah fog lamp dengan aksen krom di tiap sudutnya. Untuk lubang angin di bawah bumper pun sedikit lebih besar.

Sedangkan untuk bagian belakangnya belum diketahui apakah mempunyai perubahan yang signifikan atau tidak. Karena gambar yang tersebar hanya versi dari bagian depan atas saja. Namun kemungkinan dengan perubahan desain pada bagian depan maka desain bagian belakang juga mendapatkan perubahan. Perkiraan untuk desain interiornya juga akan mendapatkan perubahan yang cukup banyak terutama untuk fitur hiburan dan fitur kontrol. Bahkan sektor dapur pacunya juga sepertinya akan mendapat ubahan yang cukup signifikan.

Seperti informasi yang dilansir oleh laman Motorbeam melalui detikOto, Jumat (09/01/2014), bahwa Suzuki Ertiga di India akan mendapatkan sedikit penambahan performa mesin untuk menaikkan konsumsi bahan bakar. Kemungkinan mesin tersebut akan dikawinkan dengan transimsi jenis Automated Manual Transmission (AMT) 5 percepatan. Untuk pasar otomotif Indonesia belum diketahui kapan resmi dirilisnya. Baca juga BMW Seri 9 Terbaru dan All New Kia Picanto Facelift.

Top