Suzuki Masih Rahasiakan Perubahan Eritga Baru

Kabar Pembaruan Ertiga – Persaingan di segmen MPV Indonesia memang kian memanas semenjak kedatangan Xpander milik Mitsubishi yang diluncurkan pada ajang GIIAS 2017 lalu. Kedatangannya tersebut juga dibarengi dengan meluncurnya MPV baru asal China yakni Wuling Confero S. Tak heran, beberapa MPV yang selama ini bermain aman di segmen ini langsung melakukan berbagai langkah untuk mempertahankan posisinya.

Kabar Pembaruan Ertiga

Salah satunya adalah Suzuki yang dikabarkan sedang mempersiapkan Ertiga model terbaru. Ertiga sendiri pada tahun 2017 yang lalu penjualannya terbilang baik. Namun demikian Suzuki tentu tidak mau jika Ertiga kemudian mengalami pemerosotan penjualan tahun 2018 ini. Mengingat seperti yang kita tahu, Ertiga sendiri memang tidak sekuat Avanza yang masih kokoh menempati puncak penjualan MPV Indonesia.

Dilansir dari Liputan6Otomotif, Donny Saputra, 4W Direktur Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengungkapkan jika pihaknya memang terus melakukan berbagai strategi agar produk-produknya dapat diterima di masyarakat. “Saya tidak bilang iya (Suzuki Ertiga baru), setiap tahun pasti ada penyegaran Ertiga, mulai 2012 kita luncurkan, kemudian kita keluarkan matic double blower, sampai dengan tahun lalu kan kita luncurkan Diesel hybrid. untuk tahun ini, tunggu saja,” jelas Donny.

Namun demikian, dirinya masih menutup rapat mengenai spesifikasi yang akan disematkan pada Ertiga baru tersebut. Meskipun, diberbagai media telah tersebar foto bocoran Ertiga terbaru di India. “Tiap tahun pasti ada penyegaran. Segar banget itu (foto bocoran Suzuki Ertiga baru), namun tidak ada konfirmasi dari Suzuki India,” pungkas Donny.

Di sisi lain, menilik pada pesaingnya sesama pemain lama seperti Avanza, Xenia ataupun Mobilio memang belum ada tanda-tanda untuk diperbarui. Sehingga jika nantinya Ertiga model terbaru diluncurkan pada 2018 ini, tentu menjadi sebuah sinyal bagi beberapa pemain lama lain untuk memperbarui produknya juga.

Pasalnya, bukan tidak mungkin dengan semakin banyaknya pilihan MPV yang ada di Indonesia saat ini membuat para konsumen dengan leluasa memilih mana yang akan dibelinya. Tak hanya itu saja, tren MPV bergaya SUV yang dibawa Xpander pun rupanya patut dipertimbangkan bagi beberapa pabrikan untuk juga memasukan unsur tersebut.

Top