Toyota Lakukan “Rebadge” Mazda2

Toyota Lakukan “Rebadge” Mazda2 – Ternyata untuk membuat sebuah mobil dengan jenis tertentu yang benar-benar baru membutuhkan riset dan pengembangan (R&D) yang lama dan membutuhkan dana yang besar. Nah dengan hal tersebut sering kali produsen otomotif yang biasanya ditemui pada pabrik mobil dunia melakukan ‘’Rebadging’’ yang merupakan rekayasa mobil model terbaru namun dengan pengembangan mobil yang sudah ada sebelumnya. Hal ini tentu lebih murah dan lebih singkat dibandingkan dengan tahap awal di mana membutuhkan waktu yang lebih lama dan dana yang lebih besar. Nah baru-baru ini produsen mobil terbesar didunia yakni Toyota Motor Coorporation melakukan Rebadge mobil ciptaan Mazda yang masih memiliki satu grup dalam Toyota Motor Coorporation. Mobil tersebut adalah Mazda2 yang mendapat izin untuk membuat mobil sedan serupa khusus untuk pasar Amerika Utara. Sedangkan untuk pemasarannya baru akan dilakukan pada tahun 2015.

Toyota Lakukan “Rebadge” Mazda2

Mobil sedan Toyota terbaru tersebut rencananya akan debut pertama kali di New York Auto Show pada bulan April mendatang bersama dengan mobil baru ciptaan Toyota lainnya yakni hatchback iM. Keduanya merupakan senjata dari 3 senjata yang Scion (pabrikan mobil Amerika Serikat yang merupakan grup Toyota Motor coorporation) siapkan untuk target tiga tahun ke depan demi memikat konsumen kalangan anak muda hingga dewasa.

Pihak Scion pun berujar bahwa dengan Hatchback iM dan sedan pertama ini akan memberikan kendaraan yang maksimal dengan gaya dan esensi yang eksklusif. Meski begitu, walau Mazda2 versi Scion ini sudah pasti namun belum diketahui keterangan lebih lanjut untuk mobil sedan terbaru ini. Masih belum jelas juga untuk desainnya apakah terdapat perubahan yang begitu signifikan atau hanya mengganti lambang dari mobil Mazda2 ini. Tetapi yang pasti jika kolaborasi Toyota dengan Mazda ini sudah terjadi maka akan menghasilkan model sedan terbaru dari Scion yang dapat mendongkrak citra serta penjualan Scion yang sedang meredup beberapa tahun belakangan ini. Sebelumnya Scion tertinggal jauh dengan kompetitor otomotif dipasar Amerika Serikat sejak tahun 2010 lalu. Untuk penjualan mobil ditahun 2014 lalu anjlok 15 % dari penjualan tahun sebelumnya. Padahal untuk penjualan total pasar otomotif Amerika Serikat meningkat 6%. Baca juga Toyota Esquire dan BMW Seri 9 Terbaru.

Top