Yamaha R25 dan MT-25 Dirilis Tahun Ini?

Pembaruan R25 dan MT-25 – Dua varian motor sport 250 cc Yamaha yang ada di pasaran otomotif Indonesia dikabarkan akan segera diperbarui. Keduanya adalah R25 dan MT-25 yang masing-masing memiliki segmen tersendiri meskipun sama-sama membawa mesin 250 cc. Di mana, seperti diketahui R25 merupakan motor sport fairing, sementara MT-25 merupakan motor sport naked.

Pembaruan R25 Dan MT 25

Namun, meskipun kabar mengenai pembaruan ini sudah banyak diprediksi oleh para pecinta otomotif, namun Yamaha sendiri masih belum mengungkapkannya secara gamblang. Seperti yang diungkapkan oleh Eddy Ang, Deputy GM Marketing YIMM yang membenarkan namun masih merahasiakan tanggal pastinya. “Betul, tinggal tunggu undangannya,” ucapnya, yang Mas Sena lansir dari KompasOtomotif.

Sebelumnya, R25 sendiri pertama kali diluncurkan pada tahun 2014 di Danau Toba, Sumatra Utara, Indonesia. Model ini disebut-sebut sebagai bentuk perlawanan dari Yamaha untuk Ninja 250 yang kala itu sangat digdaya tanpa aada pesaing yang berarti. Sementara itu, untuk MT-25 sendiri diluncurkan sekitar satu tahun setelah R25 tepatnya pada Juni 2015. Di mana, kedatangannya kala itu pun menjadi penantang dari Ninja Z250.

Di sisi lain, kedua motor sport 250 Yamaha ini sendiri memang sebenarnya sudah beberapa kali mengalami pembaruan. Namun, pembaruan yang dilakukan Yamaha pada motor ini selama ini merupakan pembaruan ringan. Di mana, pembaruan atau penyegaran tersebut memang hanya ganti warna dan perbaikan komponen alias recall.

Berbeda dengan pembaruan atau penyegaran sebelum-sebelumnya yang hanya sekedar pembaruan ringa, kali ini Yamaha dikabarkan akan melakukan pembaruan yang cukup masiv. Di mana, kabarnya Yamaha memang sudah menyiapkan desain baru dari kedua motor sportnya tersebut. Meskipun desainnya dikembangkan bersama, kedua varian baru dari model ini dikatakan tidak akan diluncurkan bersamaan.

Saat ini sendiri segmen motor sport 250 cc di Indonesia sudah terbilang cukup ramai. Hal ini lah yang tentu membuat Yamaha harus melakukan penyegaran yang semakin menarik untuk tetap menjaga para konsumennya agar tidak berpindah ke lain hati. Beberapa pesaingnya diantaranya merupakan produk dari Kawasaki, Honda, dan KTM.