Catat!! Harga Resmi Wuling Cortez Siap Diumumkan Pekan Depan

Peluncuran Wuling Cortez – Semenjak akhir tahun 2017 yang lalu, Wuling telah resmi memperkenalkan MPV terbarunya yang juga menjadi model kedua dari mobil yang diluncurkan di Indonesia. Setelah selang beberapa waktu, akhirnya mobil yang bernama Wuling Cortez tersebut pun secara resmi akan diluncurkan dalam waktu dekat. Kabarnya, Wuling Cortez resmi mengaspal di Tanah Air, Kamis 8 Februari 2018.

Peluncuran Wuling Cortez

Pengumuman ini tentu akan menjadi sebuah kabar gembira pada para pecinta otomotif yang menunggu kedatangan pesaing dari Innova ini. Kabarnya, sebagai penantang dari MPV menengah Toyota, Cortez dibekali dengan berbagai fitur mumpuni. “Pastinya, MPV kedua kami ini akan memberikan kenyamanan lebih, fitur yang lebih baik, sebagai pilihan baru MPV di Indonesia,” jelas Cindy Cai, Vice President of VSSM Wuling Motors.

Di mana, pada saat perkenalannya di sirkuti Sentul, Bogor diketahui jika mobil ini dibekali dengan mesin DOHC empat silinder berkapasitas 1.798cc. Mesin tersebut sendiri kabarbnya mampu menghasilkan tenaga hingga 129 Tk pada 5.600 rpm, dan torsi maksimum sebesar 174 Nm pada 3.600 sampai 4.600 rpm.

Tak hanya itu saja, berbagai fitur penunjang keamanan dan kenyamanan yang dibawanya pun semakin maksimal. Pasalnya Wuling Cortez dibekali berbagai fitur canggih, salah satunya adalah electric parking brake, yaitu rem tangan modern yang beroperasi secara elektrik. Selain itu, ada juga automatic vehicle holding, yang merupakan pengereman otomatis untuk menjaga mobil tetap berhenti di jalan menanjak, menurun, ataupun datar, kemudian fitur ABS, EBD, dan brake assist (BA).

Dengan berbagai fitur menarik yang dibawanya tersebut, harga yang akan dibanderolkan diklaim lebih murah dari pesaingnya. Meskipun hingga saat ini belum diumumkan secara resmi kisaran banderol harganya, namun beberapa sumber mengatakan jika mobil ini hanya dibanderol pada angka yang lebih murah dari harga Innova.

Sementara itu, mengenai kabar peluncurannya yang baru akan dilaksanakan pekan depan, pemesanan awal dari mobil ini sendiri sudah dibuka semenjak akhir tahun 2017 yang lalu. Sehingga memang, meskipun baru akan diluncurkan secara resmi pada pekan depan namun tentu Innova wajib mewaspadainya.