Motor Petualang Ini Akhirnya Meluncur di Indonesia

Royal Enfield Luncurkan dua Motor Petualang – Motor petualang pabrikan dari India yakni Royal Enfield memang memiliki desain yang unik dan tidak sedikit yang meminati motor dengan tipe ini.

Royal Enfield Luncurkan Dua Motor Petualang

Distributor resmi Royal Enfield di Indonesia, PT Distributor Motor Indonesia (DMI) akan segera meluncurkan motor petualangnya tersebut di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk merayakan dua tahun DMI berdiri di Indonesia. Motor petualang yang akan diluncurkan kabarnya dua jenis yang memiliki gaya klasik yakni Classic 500 Stealth Black dan Classic 350 Gunmetal Grey.

Motor petualang bergaya retro tersebut dikabarkan akan menyasar segmen menengah dan sangat pas untuk riders untuk melanjutkan pengalaman pure motorcycling-nya. Kedua tipe motor tersebut pertama dikenal oleh pablik pada tahun 2008 lalu untuk mengembalikan memori riders terhadap motor retro yang diproduksi di Inggris pada Perang Dunia kedua.

Terlepas dari masa lalu motor petualang ini, kedua motor tersebut jika dilihat sekilas akan terlihat mirip dengan generasi yang sebelumnya. Namun, jika dilihat secara detail kedua motor tersebut mengalami perubahan pada swingarmnya. Royal Enfield Classic 500 Stealth dan Classic 350 Gunmetal Grey ini mengalami perubahan pada swingarmnya yang terlihat lebih besar. Selain itu juga ada perubahan pada rem yang digunakan yakni keduanya menggunakan rem cakram belakang yang awalnya merupakan teromol saja.

Sedangkan untuk bagian mesin yang digunakan pada keduanya, baik 500 Stealth maupun 350 Gunmetal Grey memiliki kapasitas yang sama dengan generasi yang sebelumnya. Pada Classic 500 mengusung mesin dengan satu silinder yang memiliki kapasitas 499 cc. Mesin tersebut akan menghasilkan daya sebesar 27,2 daya kuda pada 5.250 rpm dan torsi maksimum 41.3 Nm pada 4.000 rpm.

Dan pada tipe 350 Gunmetal grey akan mengandalkan mesin satu silinder yang berkapasitas 346cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sekisar 19.8 daya kuda pada 5.250 rpm dan torsi maksimum 28 Nm pada 4.000 rpm.

Generasi terbaru dari Royal Enfield Classic tersebut akan dipasarkan ke Indonesia dengan banderol Rp 95.900.000 untuk tipe Classic 500 Stealth. Dan sedangkan untuk tipe 350 Gunmetal Grey akan dibanderol dengan harga Rp. 79.900.000. Kedua harga tersebut berlaku on the road (OTR) Jakarta.