Datsun Siapkan Mobil Matik di Indonesia

Setelah Cross, Datsun Akan Hadirkan Mobil Matik Terbaru – Datsun menjadi salah satu produsen yang memproduksi mobil murah (LCGC) di Indonesia. Varian pertama yang hadir adalah Datsun Go hingga yang terakhir yakni Datsun Go Cross yang diluncurkan pada Januari 2018 lalu.

Setelah Cross, Datsun Akan Hadirkan Mobil Matik Terbaru

Datsun Go Cross menjadi salah satu mobil pelengkap varian Go pabrikan Jepang tersebut. Produsen yang masih satu naungan dengan Nissan tersebut juga menghadirkan mobil dengan transmisi CVT. Kabar ini mulai beredar setelah adanya bocoran gambar berupa brosur yang tersebar di dunia maya. Bahkan bocoran tersebut juga menampakkan bahwa mobil tersebut sudah di dealer Indonesia.

Sebelumnya, pada tahun 2017 juga sudah beredar bahwa Datsun akan menghadirkan mobil dengan transmisi matik, namun pihak Nissan belum mengkonfirmasi mengenai dua mobil yang akan dibekali transmisi matik tersebut.

Gambar mobil yang beredar tersebut kabarnya merupakan varian Datsun Go, seperti yang telah kita ketahui bahwa mobil besutan Nissan tersebut sudah diproduksi di Indonesia sebelumnya menggunakan mesin dengan transmisi manual.

Berdasarkan gambar yang beredar, mobil pabrikan Jepang yang rencananya menggunakan transmisi CVT tersebut juga mengalami beberapa perubahan. Perubahan tersebut diantaranya pada bagian bampernya. Pada varian Go akan lebih facelift dengan tampilan lampu baru yakni LED DRLs.

Varian Datsun Go tersebut terlihat meyakinkan akan menghadirkan varian mobil matik karena terdapat lencana pada tutup boot yang menunjukkan bahwa mobil tersebut merupakan kendaraan dengan transmisi CVT.

Mobil besutan Nissan yang akan bertransmisi CVT tersebut akan mengantongi mesin 3 silinder berkapasitas 1.2 liter. Mesin tersebut akan menghasilkan tenaga 68 Ps dan torsi 104 Nm. Hingga saat ini, pihak Datsun atau Nissan belum bisa memberikan konfirmasi mengenai bocoran mobil dengan transmisi matik tersebut.

Disisi lain, Nissan India juga sedang mempersiapkan mobil dengan transmisi otomatis yakni Redi-GO AMT. Mobil ini kabarnya akan menggunakan mesin 1.0 liter yang bisa menghasilkan tenaga 67 Ps dan torsi 91 Nm. Datsun Redi-GO AMT ini kabarnya akan dibanderol dengan harga 30.000 rupee atau sekisar Rp. 90.262.000. Tentunya harga tersebut lebih mahal dari varian Go dengan transmisi manual. Namun, belum diketahui akankah mobil pabrikan India tersebut akan hadir di Indonesia atau tidak.