Motor Matik Berbodi Gede Saingan Yamaha N-Max Mulai Mendekat ke Indonesia

Honda X-ADV Mulai Mendekati Indonesia – Seperti yang telah kita ketahui bahwa Yamaha N-Max merupkan motor matik yang banyak diminati oleh pecinta skuter Indonesia saat ini. Meskipun bodinya besar namun skuter asal Jepang tersebut dapat melaju dengan elegan di jalan perkotaan.

Honda X ADV Mulai Mendekati Indonesia

Ternyata saingan produsen motor yang masih satu negara yakni  juga sudah menyiapkan skuter dengan bodi besarnya. Skuter ini sebelumnya sudah dipamerkan terlebih dahulu pada ajang EICMA 2016 lalu. Dan pada akhirnya dirilis untuk pertama kali di negara asalnya yakni Jepang. Skuter ini merupakan skuter petualang yang diberinama dengan Honda X-ADV.

X-ADV merupakan skuter yang dikembangkan oleh tim Research and Development Honda Italia. Hal ini dilakukan karena peminat dari skuter dengan tipe semacam ini semakin meningkat terlebih Honda X-ADV merupakan skuter yang bisa dilajukan di dua medan yakni perkotaan dan off-road.

Meskipun belum menginjak di pangsa pasar Indonesia, namun skuter ini sudah mendekat untuk hadir di Indonesia karena skuter ini kabarnya akan segera hadir di negeri tetangga yakni Malaysia. Terdengar kabar bahwa skuter besutan dari Honda tersebut akan diimpor langsung dari negara produksinya yakni Jepang.

Jika dilihat dari bodi, skuter ini memang sangat pas jika diterapkan untuk melaju di perkotaan maupun perdesaan dengan medan yang cukup berat. pasalnya, skuter tersebut mengandalkan sistem penggeral rantai dengan tiga mode berkendara. Selain itu, pada kakinya memiliki diameter 17 inci pada bagian depan dan sedangkan untuk bagian belakang memiliki diameter sekisar 15 inci.

Sedangkan untuk bagian mesin, skuter pabrikan Jepang tersebut akan mengusung mesin dua silinder berkapasitas 745 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 54 PS pada 6.250 rpm dan torsi 68 Nm pada 4.750 rpm. Tenaga tersebut akan disalurkan melalui transmisi DCT enam percepatan.

Skuter besutan dari Honda tersebut sebelumnya hadir di Jepang dengan warna Digital Silver Metallic dan Voctory Red, kemungkinan warna tersebut juga akan hadir pada skuter X-ADV di Malaysia. Skuter pabrikan Jepang tersebut kabarnya akan dibanderol dengan harga 70.000 ringgit atau sekisar Rp. 242 jutaan.

Akankah segera hadir di Indonesia? Kita nantikan kabar selanjutnya dari PT Astra Honda Motor. Hingga saat ini belum diketahui bahwa skuter berbodi besar tersebut akan hadir di Indonesia atau tidak. Namun melihat pangsa pasar Honda maka kemungkinan skuter ini akan hadir di Indonesia.