Mercedes-Benz Siapkan Mobil Hybrid di Indonesia

Mercedes-Benz Mulai Rakit Mobil Hybrid – Regulasi bahan bakar dengan emisi gas buang rendah sebetar lagi akan diresmikan. Tentu banyak produsen mobil menantikan hal ini, pasalnya banyak mobil hybrid yang sudah ready meluncur di Indonesia namun belum ada regulasi resmi. Regulasi tersebut menyangkut tentang Low Carbon Emission Vehicle (LCEV) pada kendaraan.

Mercedes Benz Mulai Rakit Mobil Hybrid

Nyatanya, Mercedes-Benz menjadi salah satu produsen mobil yang menantikan regulasi tersebut. Meskipun masih ada beberapa produsen mobil luar negeri yang belum tentu meluncurkan di Indonesia namun banyak yang merespon positif akan adanya regulasi tersebut. Melihat kesempatan tersebut, Mercedes-Benz ingin menunjukkan dirinya bahwa dukungannya terhadap diterapkannya regulasi tersebut.

Menariknya, seperti yang dikutip pada halaman Kompas Otomotif bahwa Mercedes Benz sudah mengadakan pertemuan dengan instansi dan pemerintah mengenai mobil yang akan dirakit di Indonesia. Untuk menjadi yang terdepan, Mercedes-Benz sudah merasa yakin dan konsisten untuk menerapkan mobil listrik di Indonesia.

Transisi penggunaan bahan bakar tersebut diakui Mercedes-Benz akan membutuhkan waktu yang tidak lama yakni 2 tahun. Waktu ini diperlukan untuk pelatihan baik dari segi servis hingga perawatan. Perawatan pada setiap kendaraan pada pasalnya berbeda sehingga Mercedes Benz membutuhkan waktu akan hal tersebut.

Pihak Mercedes-Benz pun juga menjelaskan mengenai model yang akan diterapkan di Indonesia. Untuk model yang digunakan, pihak Mercedes-Benz masih mempertimbangkan beberapa hal diantaranya adalah skema perpajakan yang akan ditetapkan oleh pemerintah. Jika regulasi ini sudah diresmikan, pihak Mercedes-Benz akan lebih memfokuskan untuk produksi mobil dengan mesin hybrid atau listrik. Ini lah yang menjadi komitmen Mercedes-Benz untuk menerapkan mobil berbahan bakar ramah lingkungan di Indonesia.

Sebelumnya Mercedes-Benz telah mengenalkan produk terbarunya yakni A-Class. Mobil ini lebih dulu diluncurkan di Amsterdam, Belanda yang mana tetap menampilkan kesan sporty namun tetap dinamis ketika digunakan. Sedangkan produk lainnya yang akan dikenalkan adalah generasi ketiga dari Mercedes-Benz CLS kemudian ada lagi yakni G-Class.

Model-model mobil besutan Mercedes-Benz tersebut dikabarkan akan mengnhiasi pangsa pasar otomotif Indonesia pada tahun 2018 ini.