Resmi Meluncur, Harga Wuling Cortez Bikin Ngiler

Peluncuran Wuling Cortez – Wuling akhirnya resmi merilis MPV menengahnya yang semenjak akhir tahun 2017 lalu sudah diperkenalkan ke awak media. Peluncuran dari pesaing Innova ini pun disambut hangat oleh para penggemar otomotif yang sudah menanti-nanti kedatangannya. Seperti yang sudah diprediksikan sebelumnya, terungkap jika harga dari pesaing Innova ini dibanderol dengan angka yang cukup murah. Pasalnya, mobil ini hanya dibanderol dengan angka mulai Rp 218 juta hingga Rp 264 juta on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Peluncuran Wuling Cortez

Tak hanya itu saja, kehadiran model kedua dari Wuling ini pun diharapkan akan menjadi sebuah pilihan baru bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya, mobil ini memang dikembangkan secara khusus untuk Indonesia. “Model ini akan menjadi pilihan buat keluarga Indonesia di segmen MPV,” ucap President of Wuling Motors Indonesia Xu Felyun.

Mesinnya sendiri mobil ini dibekali dengan mesin bensin 1.8-liter, DOHC 4-silinder yang mampu menghasilkan tenaga 129 tk dan torsi 174 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan dua pilihan transmisi manual 6-percepatan dan otomatis berteknologi intelligent AMT 5-percepatan. Selain itu, berbagai fitur pun tersemat pada mobil ini. Salah satunya adalah ESC atau Electronic Stability Control yangberfungsi menjaga kestabilan berkendara secara otomatis ketika adanya indikasi pengemudi mengalami kehilangan kendali.

Fitur-fitur penunjang keamanan lain juga turut dibekalkan pada mobil ini seperti ABS, EBD dan BA. Di mana, dengan bekalan tersebut sistem keamanan dari mobil ini tentu semakin sempurna. Ada pula fitur kamera belakang yang dilengkapi dengan dua sensor depan dan empat sensor belakang. Untuk diketahui, Wuling Cortez ini ditawarkan dalam 5 varian di mana, untuk harga termurahnya dibanderol dengan angka Rp 218 juta sementara untuk varian termahalnya Rp 264 jutaan.

Perbedaan dari kelima varian tersebut hanya terletak dari transmisi dan fitur yang dibawanya. Pasalnya, kelima varian tersebut memang sama-sama membawa mesin 1,8 liter. Tentu dengan berbagai kelengkapan dan fitur yang dibawanya tersebut, mobil ini akan mampu bersaing dengan Innova. Apalagi jika melihat harganya yang lebih murah, tentu akan menjadi salah satu pertimbangan bagi para calon konsumennya.

Top