Sudah Dilokalisasi, PCX Tetap Lebih Mahal dari NMAX

Banderol Harga PCX Lokal – Honda pada akhir tahun 2017 yang lalu secara resmi telah mengumumkan PCX 150 yang diproduksi secara lokal. Seperti diketahui, selama ini PCX 150 ini memang tidak diproduksi secara lokal melainkan didatangkan secara langsung dari luar negeri. Hal ini membuat banderol harganya dipatok cukup mahal, bahkan hampir dua kali lipat dari pesaingnya yakni NMAX milik Yamaha.

Banderol Harga PCX Lokal

Kini, setelah resmi diproduksi secara lokal PCX diketahui dibanderol dengan harga yang lebih murah dari harga sebelumnya. Di mana saat ini PT Honda Astra Motor secara resmi mengumumkan harga Honda PCX 150 yang dibanderol Rp 27,7 juta untuk tipe CBS dan Rp 30,7 juta tipe ABS on the road Jakarta.

Meskipun harganya telah turun dari harga sebelumnya, namun tetap saja harga dari PCX 150 tersebut masih lebih mahal jika kita bandingkan dengan harga jual pesaingnya yakni NMAX. PCX 150 lokal sendiri diklaim memiliki kandungan lokal mencapai 99 persen “Kandungan lokal (All new PCX) hampir 99 persen,” ucap Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya.

Selisih harga jual NMAX dan PCX lokal ini sendiri memang sudah tidak terlampau jauh seperti sebelumnya. Namun demikian, hal tersebut tentu cukup menjadi perhatian para pecinta otomotif. Di mana, untuk harga NMAX varian tertinggi dijual dengan angka Rp 30,2 juta sementara itu varian terendahnya dibanderol dengan angka Rp 26,3 juta.

Jika menilik mesinnya sendiri, PCX 150 memang membawa mesin yang sedikit lebih kecil dari NMAX. Di mana jika NMAX dibekali dengan mesin 155 cc PCX ini dibekali dengan mesin 150 cc. Tak heran jika diklaim PCX ini memiliki efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Selain itu, PCX sendiri disebut-sebut membawa beberapa fitur yang cukup mumpuni untuk menunjang keamanan serta kenyamanan penggunanya. Beberapa diantaranya adalah teknologi Enhanced Smart Power (eSP), yang mampu menghabiskan konsumsi bahan bakar 45 km/liter berdasarkan metode pengetesan ECE R40 standar Euro 3 dengan mengaktifkan fitur Idling Stop System (ISS).

Top