Tarik Konsumen, Honda Perkenalkan CR-V dan Civic Mesin Diesel

Honda CR-V dan Civic Gunakan Mesin Diesel – Honda memang menjadi pabrikan yang turut mendominasi pasar otomotif global. Dimana, belum lama ini geliatnya tampak mulai menggelora sejak ikut serta di ajang Delhi Auto Expo 2018. Pasalnya, pabrikan asal jepang tersebut tutut membawa CR-V dan Civic bermesin diesel. Kedua model itu diluncurkan untuk memperkuat merek otomotif asal Jepang di segmen sedan dan sport utility vehicle (SUV) mesin diesel di India.

Honda CR V Dan Civic Gunakan Mesin Diesel

Bukan tanpa alasan mengingat penjualan SUV kelas menengah buatan Honda itu di India secara kumulatif sudah mencapai 17.450 unit sejak pertama diluncurkan pada 2003 silam. Selain itu, Honda CR-V generasi kelima ini hadir dengan desain lebih tegas, performa mumpuni, serta teknologi dan fitur canggih.

Sementara itu di sisi lain, generasi ke sepuluh Civic juga hadir sebagai salah satu bentuk representasi pengembangan model paling ambisius. Di pasar otomotif di India, sedan ini tersedia dua tipe mesin, yaitu bensin dan diesel. Penjualan sejak 2006 sampai 2013 sudah terjual sekitar 54.821 untuk kedua varian mesin tersebut.

“Hadirnya kedua model ini dengan mesin bensin akan menguatkan posisi kami di segmen menengah atas,” kata President and CEO Honda Cars India Yoichiro Ueno dalam siaran resmi pada Sabtu (10/2/2018).

Terlepas dari itu semua, perlu diketahui juga bahwa Honda sendiri tampaknya juga menampilkan rangkaian mobil konsep meliputi Sports EV Concept, NeuV dengan autonomous driving, serta Honda Clarity Fuel Cell sebagai mobil sedan dengan emisi nol. Tak cukup sampai di situ, beberapa model yang sudah ada, juga tetap dipamerkan, seperti Accord Hybrid, City, WR-V, BR-V, Jazz dan Brio.

Di sisi lain, kabar ini pun juga semakin memperkuat posisi Honda di pasar otomotif global untuk bersaing dengan kompetitor beratnya, seperti Toyota. Dengan demikian, tak heran jika nantinya peluncuran CR-V dan Civic bermesin diesel ini bakal menjadi salah satu senjata baru yang mampu meningkatkan angka penjualannya.

Top