Harley Davidson Kena Recall, Ada Apa?

Moge Harley Davidson Recall Secara Global – Beberapa waktu lalu, National Highway Traffic Safety Administration Amerika Serikat mengeluarkan pengumuman bahwa pihaknya recall secara global motor gede Harley Davidson.

Moge Harley Davidson Recall Secara Global

Seperti yang telah kita ketahui bahwa motor gede ini banyak diminati penggunanya bahkan tidak hanya di benua Amerika maupun Eropa saja, Harley Davidson juga banyak diminati di berbagai negara lainnya.

Recall yang dilakukan oleh National Highway Traffica Safety ini tidak tanggung-tanggung. Pasalnya jumlah Moge Harley Davidson yang kena recall sebanyak 174.636 unit moge. Motor gede Harley Davidson ini harus diperbaiki karena sangat berpotensi mengalami masalah mengenai pengeremannya. Hal ini sangat riskan karena kecepatan dan bobot motor ini juga sangat berpengaruh terhadap pengguna serta lingkungan sekitar.

Rem yang ada pada Moge Harley Davidson ini sangat beresiko karena minyak rem pada moge tersebut bisa menyimpan air dari udara sehingga membuat kinerja pengereman motor tersebut kurang maksimal dan tidak berjalan dengan baik. Jika hal ini dibiarkan maka pada bagian pengereman tersebut akan berpotensi menyimpan cairan yang juga akan membayakan penggunanya.

Cairan yang dihasilkan tersebut akan terbentuk seperti getah yang bisa membuat kinerja anti-locking breaking system module pada moge Harley Davidson tersebut terganggu. Alhasil cairan tersebut dapat menghambat kerja rem berjalan seperti pada umumnya.

Recall yang dilakukan pada Moge Harley Davidson ini berlaku untuk semua moge yang diproduksi pada tahun 2008 hingga tahun 2011.

Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, Harley Davidson juga pernah kena recall sekisar 57 ribu unit motornya pada tahun 2017. Alasan recall mode Harley Davidson tersebut dikarenakan minyak bocor. Sedangkan tipe moge yang di recall adalah moge Harley Davidson yang diproduksi 2 Juli 2016 hingga 9 Mei 2017.

Harley Davidson merupakan produsen motor gede yang mengutama kenyamanan dan keamanan bagi pengandaranya. Bahkan produsen ini sudah sangat dikenal oleh masyarakat dunia, sehingga wajar saja jika kualitas motor gede ini selalu diprioritaskan tanpa mengurangi keindahan dari moge tersebut. Sebenarnya recall pada motor tidak hanya pada Harley Davidson saja melainkan beberapa motor dan mobil lain seperti dari Kawasaki, Lexus dll.

 

Top