Wuling Cortez & Bajoun 730 Kembar Tapi Beda

Wuling Cortez dan Bajoun 730 – Pada awal tahun 2018 ini, Wuling secara resmi meluncurkan model keduanya di Indonesia yang bernama Wuling Cortez. Mobil MPV menengah tersebut didaulat Wuling untuk bersaing disegmen yang saat ini sudah berisi Innova dari Toyota. Tentu saja, untuk bersaing dengan sang “raja”, Wuling telah membekalinya dengan berbagai fitur maupun spesifikasi yang mumpuni.

Wuling Cortez Dan Bajoun 730

Seperti diketahui Wuling Cortez ini merupakan lokalisasi dari versi Chinanya yakni Baojun 730 sehingga tak heran bentuk dan tampilannya memang sangat mirip. Namun, meskipun memiliki tampilan yang serupa, Cortez dan Baojun 730 rupanya memiliki beberapa perbedaan. Pasalnya, Wuling Indonesia sendiri telah mengubah beberapa spesifikasinya untuk disesuaikan dengan di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) yang mengungkapkan jika tak hanya namanya yang berbeda tapi beberapa komponen juga dirubah. “Secara keseluruhan mirip, tetapi sudah pasti ada yang beda. Misal posisi setir, hingga nama,”. Seperti yang diketahui, di China memang posisi stir mobil berada di sebelah kiri, sementara di Indonesia berada di sebelah kanan.

Namun demikian, untuk bagian mesin dan fitur dipastikan memiliki persamaan dengan yang ada di negeri Tiongkok. “Intinya semua fitur sudah disesuaikan, misal untuk interior hanya disesuaikan dengan ergonomisnya orang Indonesia. Hanya seperti itu saja perbedaannya,” kata Dian.

Untuk diketahui, Wuling Cortez disebut-sebut memiliki fitur berlimpah yang bahkan tidak dimiliki oleh Innova yang merupakan pesaingnya. Beberapa diantaranya adalah Electronic Parking Brake (EPB), Automatic Vehicle Hoding (AVH), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD) hingga Brake Assist (BA).

Tak hanya itu saja, fitur lain juga tersemat pada perangkat ini seperti Isofix, Immobilizer, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), dan Hill Hold Control (HHC). Masih banyak lagi fitur menarik lain yang ditawarkan Wuling buat konsumen Indonesia.

Harganya sendiri, setelah resmi meluncur diketahui jika Wuling membanderolnya dengan angka yang sangat murah. Di mana, seperti yang diketahui harganya masih berada dikisaran Rp 200 jutaan dan belum menginjak Rp 300 juta.

Top