Siap-Siap, Toyota Siap Luncurkan Yaris Facelift

Toyota Yaris Facelift Siap Hadir di Awal Tahun 2018 – Salah satu hatchback yang bernama Toyota Yaris sepertinya bakal menjadi model pertama yang diluncurkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada tahun 2018. Kabar rumor yang kini mulai tersebar meluas yaitu tentang jadwal peluncuran hatchback segmen B ini yang nantinya akan berlangsung pada akhir Februari 2018.

Toyota Yaris Facelift Siap Hadir Di Awal Tahun 2018

Di sisi lain, Fransiscus Soerjopranoto yang juga merupakan selaku Executive General Manager PT TAM pun juga beranggapan bahwa dirinya masih mencoba menutup informasi tersebut. Bahkan, dalam kaitannya dengan kabar tersebut, Soerjo sendiri pun juga selalu mengelak ketika ditanya soal kehadiran Yaris facelift. “Mau dijawab bagaimana,” ucap Soerjo singkat belum lama ini.

Padahal, jika kita telisik secara lebih mendalam menurut beberapa sumber yang mengetahui rencana ini, proses produksi hatchback terbarunya ini sudah dimulai sejak awal 2018 di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

“Informasi pasti soal tanggal peluncuran belum tahu, tetapi dipastikan meluncur bulan ini,” ucap sumber itu.

Tak hanya itu saja, menariknya bahwa Yaris facelift yang bakal meluncur itu dipastikan punya tampang serupa dengan pasar Thailand. Hanya saja, spesifikasi mesin yang dibawanya memiliki komponen yang bisa dibilang cukup berbeda. Pasalnya, di Negeri Gajah Putih itu diproduksi untuk mengikuti program Eco Car, sehingga dibekali mesin 1.2-liter.

Namun, untuk pasar otomotif nasional sendiri, Toyota Yaris masih setiap dengan tetap menggunakan mesin 2NR-FE berkapasitas 1.500 cc, DOHC, Dual VVT-i atau serupa dengan versi yang ada sekarang ini. Dengan demikian, untuk urusan tenaga atau kapasitas mesin masih terbilang lebih gahar yang dijual di pasar otomotif Tanah Air.

Nah, jadi apakah benar Yaris terbaru bakal meluncur bulan ini. Tentunya, untuk tahu kabar sebenarnya, kita tunggu saja undangan peluncurannya dari TAM sebagai agen pemegang merek (APM) Toyota di Indonesia.

Top