Xpander Terancam Recall, Kenapa Ya?

Mitsubishi Xpander Terancam Kena Recall – Gebrakan baru Mitsubishi Xpander di Indonesia akhirnya berhasil memikat para konsumen. Namun, selang beberapa unit dikirimkan kepada para konsumen, beberapa pengguna Mitsubishi Xpander pada akhir 2017, mengeluhkan soal revolutions per minute (RPM). Tak jarang juga pada saat pedal gas dilepas, tiba-tiba RPM kendaraan multi guna bawah (LMPV) itu naik dengan sendirinya. Hal tersebut umumnya dikenal dengan istilah idle up.

Mitsubishi Xpander Terancam Kena Recall

Memang diakui bahwa sebenarnya kejadian seperti itu beberapa kali terjadi. Bahkan, ketika AC mobil dalam kondisi menyala. Sampai sekarang, merek asal Jepang tersebut masih belum menemukan titik terang.

“Kita masih menunggu keputusan dari prinsipal kami di Jepang,” ucap Irwan Kuncoro selaku Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI) di Tegal, Jawa Tengah pada Senin (12/2/2018).

Lantas, apakah MMKSI akan melakukan kampanye perbaikan massal alias recall, terkait permasalahan itu? Sebuah pertanyaan yang wajar ditanyakan mengingat masalah tersebut tak hanya terjadi pada satu unit mobil saja.

Nah, berkaitan dengan kabar atau laporan tersebut, kali ini Irwan sendiri pun juga turut menjelaskan bahwa sejauh ini tidak ada rencana untuk sampai melakukan kegiatan perbaikan massal. Dengan kata lain bahwa permasalahan itu sedang dipelajari dan saat ini tengah dicarikan titik temu serta diharapkan tidak terjadi lagi kepada pengguna Xpander lainnya.

“Sedang kita persiapkan, sambil menunggu dari prinsipal. Tetapi kita juga sudah menjelaskan kepada konsumen kalau gejalanya itu seperti ini dan itu,” kata Irwan.

Di samping itu, semenjak informasi ini tersebar, kata Irwan MMKSI setidaknya segera langsung bergerak dan bertindak cepat melakukan penyelidikan. Hanya saja untuk permasalahan itu tidak langsung dikeluhkan kepada diler melainkan hanya diumbar di media sosial.

“Meski begitu tetap harus kita pelajari bersama kasusnya. Sudah ada tim investigasi yang menanganinya,” kata Irwan beberapa waktu lalu.

Dengan adanya kabar tersebut tentu pihak Mitsubishi akan selalu melakukan perbaikan pada setiap laporan terkait dengan keluhan yang disampaikan oleh para konsumennya.

Top