Yamaha WR250R Siap Menggebrak Pasar Otomotif Indonesia

Yamaha WR250R – Generasi motor penggaruk tanah Yamaha terbaru dengan mengusung mesin berkapasitas seperempat liter siap diboyong ke Indonesia oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada awal Februari 2015 mendatang. Motor trail berkubikasi 250 cc tersebut adalah Yamaha WR250R yang diharapkan dapat memberi warna baru motor trail tanah air dan dapat mengalahkan kompetitor kuat lainnya yakni Kawasaki KLX 250. Diperkirakan banderol harga Yamaha WR250R ini akan berada dikisaran angka Rp. 90 jutaan yang bersaing dengan ketat seperti harga motor trail seperempat liter milik Kawasaki tersebut.

Yamaha WR250R Siap Menggebrak Pasar Otomotif Indonesia

Disinyalir Yamaha WR250R ini memiliki kode Yamaha DG20 yang didaftarkan pada TPT Kementrian Industri Indonesia. Namun pada bulan Januari 2015 ini YIMM kembali mendaftarkan produk terbaru, yang jelas-jelas produk yang dimaksud tersebut adalah motor trail Yamaha WR250R. Sebelumnya pihak YIMM berencana mengenalkan motor penggaruk tanah ini bersamaan dengan motor “Naked Bike” dengan torsi yang melimpah yaitu Yamaha MT-09. Tetapi karena suatu hal maka motor Yamaha yang memiliki nama “Master of Torque” tersebut urung dikenalkan pada bulan Februari 2015 mendatang. Lantas hanya Yamaha WR250R saja yang akan dikenalkan pada bulan mendatang.

Menurut pihak YIMM potensi pasar motor trail di tanah air memang cukup besar dan cukup potensial. Mengingat kondisi medan pada beberapa wilayah di Indonesia memang cukup sulit. Sehingga konsumen membutuhkan motor yang tangguh untuk melintasi medan sulit. Bahkan untuk penggemar motor trail atau off road di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan hingga Sumatera cukup banyak dan beberapa konsumen sering bertanya kepada PT YIMM mengenai motor penggaruk tanah yang tangguh ini. Dan akhirnya PT YIMM pun menjawab hal tersebut dengan memboyong produk andalan mereka yang sebenarnya berbasis di Eropa, Amerika Serikat dan sebagian wilayah Asia ini.

Seperti diketahui bahwa Yamaha WR250R generasi terbaru yang diluncurkan pada tahun 2014 lalu mengusung mesin berkubikasi 250cc berteknologi Fuel Injection DOHC 4-Stroke berpendingin cairan dengan kompresi pembakaran yang tinggi mencapai 11.8:1 menghasilkan tenaga dan torsi yang cukup besar yang mempunyai potensi besar untuk motor kelas seperempat liter. Bahkan di situs Youtube ada yang mengupload video Yamaha WR250R Vs Ninja 250, di mana setelah dicoba berkali-kali pemenang yang keluar adalah Yamaha WR250R. Sangat menarik ya bro dan sis? Baiklah kita nantikan produk teranyar dari Yamaha Indonesia yang satu ini. Baca juga Yamaha Tricity 125 dan Yamaha Kuasai Pasar Motor Sport.

Top