Ford Catatkan Rekor Penjualan Mobil di ASEAN

Rekor penjualan Ford di ASEAN – Pabrikan otomotif Ford Motor Company akhirnya telah berhasil meraih angka penjualan tertinggi yang dapat dicapai di wilayah regional Asia Tenggara tepat pada 2014 lalu. Ford telah berhasil mencatatkan total kenaikan sebesar lima persen dari tahun-tahun sebelumnya yang mencapai total penjualan yang mencapai 100.824 uni. Luar biasa bukan? Apa  saja mobil Ford yang mencapai angka penjualan tinggi ini? Kita lihat bersama Mas Sena yuk!

ford catatkan rekor penjualan di ASEANPencapaian target yang tinggi dikarenakan tingginya angka capaian penjualan yang berhasil dicapai dalam kurun waktu satu tahun baik di Filipina, Vietnam, Malaysia, Kamboja dan Myanmar. Pabrikan otomotif yang berasal dari negeri Paman Sam ini telah berhasil mempertahankan konsistensi penjualannya di pasar otomotif Thailand. Akumulasi dari total semua penjualan tersebut yang akhirnya menyebabkan Ford begitu berjaya di pasar ASEAN.

“Ford menargetkan untuk dapat terus mengalami pertumbuhan baik di kawasan ASEAN yang semakin banyak saja jumlah showroom Ford yang dibangun disana. Harapannya adalah konsumen dapat merasa terlayani dengan begitu banyaknya penggemar Ford di ASEAN serta mampu memperkuat branging Ford dalam persaingan pasar otomotif,” papar Matt Bradley, President Ford ASEAN ketika diwawancara awak media, Rabu (14/1/2015). Nah apasih mobil Ford yang paling laris sekarang?

Ternyata yang paling laris adalah Ford Ranger yang dapat mencapai catatan penjualan sepanjang tahun. Mobil keren yang sekaligus dapat menjadi truk pikap ini adalah model yang paling diburu di Filipina, Vietnam, Kamboja dan Myanmar. Bahkan di Malaysia Ford Ranger menjadi kendaraan terlaris kedua di sana. Pencapaian Ford Ranger ini naik drastis sebesar 10 persen bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang sekarang mencapai 50.190 unit.

Selain Ford Ranger ada satu produk unggulan lagi yaitu All New EcoSport sebagai kendaraan urban SUV. Meskipun angka penjualan yang dicapai jauh dari Ford Ranger namun mobil bertahan di posisi mobil terlaris kedua Ford dengan capaian 18.149 unit.

Sementara itu untuk pasar otomotif tanah air yang dihandle oleh Ford Indonesia juga telah dapat mencatatkan kenaikan lebih dari 14 persen menjadi 11.614 unit. Baca juga Dominasi Toyota Corolla dan Toyota Lakukan “Rebadge” Mazda2.

Top