Harga Honda CB150 Verza, Review, Spesifikasi & Gambar Maret 2019

Harga Honda CB150 Verza dan Spesifikasi – Setelah sekian lama tak diperbarui, akhirnya PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan Honda CB150 Verza terbaru. Dimana, generasi ke dua dari Honda Verza Series tersebut kini hadir sebagai hasil penyempurnaan dengan desain baru berkonsep tangguh dan lebih terkesan maskulin. Selain itu, motor naked entry level buatan Honda yang resmi diluncurkan pada 20 Februari 2018 kemarin tersebut akan membawa sejumlah keunggulan yang tak bisa diremehkan begitu saja. Pasalnya, President Director AHM Toshiyuki Inuma sendiri mengatakan saat peluncurannya bahwa motor sport tersebut didesain tangguh dan nyaman didukung penyematan mesin yang tangguh dan efisien untuk penggunaan keseharian. Dengan begitu maka tak heran apabila Honda CB150 Verza menjadi salah satu jajaran naked bike entry level buatan Honda yang bakal mampu menarik para konsumen.

Honda CB150 Verza

Dihadirkan sebagai generasi ke dua, Honda CB150 Verza ini dipastikan bakal membawa sejumlah keunggulan yang terbilang cukup handal di kelasnya. Sebab, dari segi desain saja sudah tampak jelas dimana kali ini Honda telah mengandalkan konsep desain yang lebih mengedepankan desain naked bike modern. Selain itu, dari sisi sektor dapur pacunya pun juga tak bisa dipandang sebelah mata. Mengingat, motor ini akan membawa mesin SOHC yang memiliki kapasitas kubikasi hingga 150 cc. Sehingga, bisa dipastikan bakal sanggup memberikan tenaga yang handal. Tak cukup sampai di situ saja, fitur-fitur lain pun juga disertakan pada naked bike buatan Astra Honda ini dengan ragam kecanggihan yang sangat fungsional. Tentu saja, hal tersebut membuat motor ini memiliki nilai plus tersendiri. Di sisi lain, masih banyak juga keunggulan lain yang dimiliki motor ini. Mau tahu secara detail? Yuk, simak saja review mengenai spesifikasi dan harga Honda CB150 Verza yang akan Mas Sena ulas di bawah ini!

Honda Verza

Review Honda CB150 Verza

Desain

Bodi Sporty dan Lebih Elegan dengan Konsep yang Lebih Futuristik

Pembaruan yang cukup mencolok pada spesifikasi Honda CB150 Verza ini terletak pada sektor fisik bodinya. Sebab, dari segi desain fisiknya, motor naked sport garapan Honda ini tampak terpasang sebuah lampu depan berbentuk bulat yang terkesan sangat modern. Meski belum menggunakan teknologi LED, namun dengan desain headlamp tersebut setidaknya sanggup memberikan kesan yang lebih futuristik. Kemudian, kesan modern, maskulin, tough muscular dengan pembawaan struktur body yang terkesan kekar di bagian depan, menambah rasa bangga dan percaya diri. Dari sisi samping pun tampak juga tangki bahan bakar yang cukup besar dengan striping modern. Lalu, sedikit mundur ke belakang, tampak jelas kali ini Honda CB150 Verza akan mengusung tipe jok Dual Straight yang membuat posisi riding lebih nyaman dan aman tanpa membuat pengendara maupun penumpangnya merasa pegal. Sementara itu di sisi lain, tampak juga lampu belakang dengan smoke serta cover knalpot baru dan shroud yang kekar yang semakin terkesan menarik. Dengan demikian tak heran jika sisi menarik dari sektor desain yang diusung spesifikasi Honda CB150 Verza ini menjadi salah satu sektor yang cukup diandalkan untuk memikat hati para calon konsumennya.

Spesifikasi Honda CB150 Verza

Speedometer

Dibekali Panel Indikator Speedometer Modern yang Lebih Informatif

Sementara itu di satu sisi, tak lupa juga bahwa spesifikasi Honda CB150 Verza ini akan dilengkapi speedometer modern masa kini. Kenapa dikatakan modern? Sebab memang kali ini pihak Astra Honda telah melengkapi naked bike buatannya tersebut dengan instrumen indikator yang canggih dengan tingkat fungsionalitas tinggi. Hal itu bisa dilihat dari penggunaan panel full digital. Dimana, akan memberikan tampilan informasi mengenai tachometer, odometer, kecepatan km/jam, jam digital, posisi gigi, dan indikator bahan bakar. Selain itu, ada juga beberapa lampu indikator lain yang kini tersematkan di bagian bawah layar LCD. Antara lain seperti lampu netral, lampu sein, dan indikator lampu tembak. Tentu saja, jika kita telisik secara detail, tampak dengan jelas bahwa sektor dari panel indikator atau speedometer yang diusung spesifikasi Honda CB150 Verza ini bisa dibilang cukup informatif dan terkesan jauh lebih modern.

Spesifikasi Motor Honda CB150 Verza

Dimensi

Naked Bike Entry Level dengan Dimensi Ideal Berikan Kenyamanan dalam Berkendara

Nah, di satu sisi kita juga akan turut serta mengulas sektor Dimensi yang diusung spesifikasi Honda CB150 Verza. Sektor dimensi pada motor yang satu ini memang terbilang cukup penting untuk kita kenali, setidaknya kita ketahui tipe rangka yang digunakan maupun ukurannya. Dimana, kali ini Honda CB150 Verza telah mengandalkan rangka Diamond yang terbilang sangat ringan dengan material Steel atau baja. Sehingga, akan memberikan tingkat kekokohan yang maksimal. Sementara itu, untuk ukuran dimensinya sendiri memiliki panjang 2056 mm, lebarnya 742 mm, tinggi 1054 mm, dan memiliki jarak sumbu roda 1318 mm dengan bobot 128 Kg. Dengan begitu maka tak heran apabila pengemudi akan merasa nyaman dan mudah dalam mengendalikan motor ini di berbagai kondisi. Sementara itu, untuk ukuran ground clearance pun juga bisa dibilang cukup ideal dengan ukuran 156 mm. Sehingga, dengan ukuran ground clearance yang diusung spesifikasi Honda CB150 Verza tersebut, dipastikan bakal membuat motor ini menjadi lebih mudah dikendarai di berbagai medan jalan.

Review Honda CB150 Verza

Suspensi

Mengusung Sektor Kaki-Kaki Kokoh dan Handal dengan Pengereman Mumpuni

Masih berkaitan dengan dimensi, kali ini kita akan masuk pembahasan mengenai sektor kaki-kaki yang diusung spesifikasi Honda CB150 Verza. Jika kita melihat dimensi dan bobot yang dimiliki motor ini, tampak jelas memang naked bike buatan Honda ini terbilang cukup ringan di kelasnya. Hanya saja, untuk memastikan kenyamanan dalam berkendara maka pihak pabrikan pun juga telah menyematkan kaki-kaki kokoh dengan suspensi handal. Salah satunya yaitu tipe suspensi Teslescopic Fork yang dipasang di sektor depan dan Dual Adjustable sebagai suspensi yang disematkan di bagian belakang. Meski berbeda namun keduanya sangat berguna dalam menahan atau meredam setiap getaran saat melalui jalanan yang tak rata. Selain itu, pada bagian kaki-kaki dari Honda CB150 Verza ini pun juga telah dilengkapi dengan roda berupa velg sporty berukuran 17 inci yang mana akan dibalut ban Radial Tube. Untuk sektor depan, akan menggunakan ban berukuran 80/100 R17 sedangkan ban bagian belakang berukuran 100/90 R17. Tak cukup sampai di situ saja, pada naked bike entry level buatan Honda yang satu ini pun sudah menggunakan rem Drum dan Disc (cakram). Maka, tak heran jika nantinya pengereman yang diberikan spesifikasi Honda CB150 Verza ini menjadi lebih handal dan mumpuni di kelasnya.

Harga Honda CB150 Verza Terbaru

Mesin

Dipersenjatai Mesin Tipe 4 Langkah SOHC Kapasitas 150 cc

Setelah kita tahu bagian kaki-kakinya, kini waktunya kita mengulas sektor mesin yang diusung spesifikasi Honda CB150 Verza. Sebagaimana yang sudah kita tahu, pembaruan pada motor yang satu ini memang cukup menarik, terutama dari segi desain. Hanya saja, jika berbicara dari segi dapur pacu, tampaknya nanti Honda CB150 Verza ini bakal dipersenjatai dengan mesin tipe 4 langkah SOHC yang memiliki kapasitas 149.15 cc berpendingin udara. Mesin tersebut akan dikawinkan dengan sistem transmisi manual 5 percepatan. Selain itu, mesin yang dibawa Honda CB150 Verza ini pun juga akan dipersenjatai dengan sistem suplai bahan bakar FI yang terhitung sanggup menghasilkan konsumsi bahan bakar 46.3 km/liter (EURO 2) dan 43.5 km/liter (EURO 3) berdasarkan hasil metode ECE R40. Dengan begitu maka tak heran jika dengan bekalan kecanggihan mesin yang diusung spesifikasi Honda CB150 Verza tersebut bisa menjadikan motor ini jauh lebih mumpuni dan handal di kelasnya.

Fitur

Memiliki Sejumlah Fitur Handal dan Canggih

Tak cukup soal performanya saja melainkan juga kita akan turut serta mengulas fitur apa saja yang diusung spesifikasi Honda CB150 Verza ini. Berkaitan dengan hal tersebut memang motor ini telah dilengkapi dengan beberapa fitur, terutama untuk menunjang keselamatan maupun keamanan. Salah satunya yaitu fitur rem Drum dan cakram yang dinilai sudah cukup handal untuk menopang pengereman. Selain itu, konsol indikator atau speedometer full digital pun juga menjadi fitur canggih untuk memberikan informasi akurat terkait kondisi motor yang tengah dikendarainya. Di samping itu, tak lupa juga teknologi sistem suplai bahan bakar PGM-FI pun juga menjadi fitur canggih dari sektor mesin untuk menekan konsumsi bahan bakar guna menunjang efisiensi power yang dihasilkan. Melihat beberapa fitur yang dibawa spesifikasi Honda CB150 Verza tersebut, tentu saja akan membuat motor ini semakin digemari para konsumennya.

Spesifikasi Honda CB150 Verza

Mesin
Type Mesin 4 langkah, SOHC, Satu Silinder
Kapasitas 150 cc
Tenaga Maksimal 9,59kW (13,04 PS) / 8.500 rpm
Torsi Maksimal 12,73 Nm (1,30 kgf.m) / 6.000 rpm
Diameter x Langkah 57,3 x 57,8 mm
Rasio Kompresi 9,5:1
Transmisi 5 Tingkat Kecepatan
Sistem Injeksi Fuel Injection
Tipe Starter Pedal dan Elektrik
Sistem Pendinginan Pendingin Udara
Dimensi
Panjang 2.056 mm
Lebar 742 mm
Tinggi 1.054 mm
Jarak Sumbu Roda 1.318 mm
Jarak Terendah 156 mm
Berat 129 kg (Cast Wheel), dan 128 kg (Spoke Wheel)
Kapasitas Tangki 12,2 Liter
Rangka dan Kaki-kaki
Rangka Diamond Steel
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Adjustable Dual Rear Suspension
Rem Depan Cakram Hidrolik, Piston Ganda
Rem Belakang Tromol
Ban Depan 80/100 – 17 M/C 46P (CW: Tubeless dan SW: with Tube)
Ban Belakang 100/90 – 17 M/C 55P (CW: Tubeless dan SW: with Tube)

Harga Honda CB150 Verza

Melihat spesifikasinya yang telah diulas di atas, kini saatnya mengulas harga Honda CB150 Verza. Tentu, apabila kita akan mengulas harga otomatis tak akan lepas dari yang namanya spesifikasi mengingat keduanya saling berpengaruh. Secara detail, dari segi desain tampak jelas bahwa motor naked bike buatan Honda yang satu ini memiliki tampilan yang lebih sporty berpadu dengan konsep desain ala motor street fighter modern. Maka, tak heran jika tampilannya tampak lebih menarik. Selain itu, Honda CB150 Verza ini juga telah dibekali dengan mesin SOHC 4 langkah 150 cc yang sudah berteknologi PGM-FI. Sehingga, dipastikan bakal sanggup memberikan semburan power maksimal dengan efisiensi bahan bakar yang cukup tinggi. Tak hanya itu saja, beberapa fitur pun juga turut serta disematkan untuk menunjang kenyamanan maupun keselamatan. Lalu, apakah teman-teman sekalian sudah pada tahu berapa sih harga Honda CB150 Verza ini?

Harga Honda CB150 Verza

Harga Honda Verza Terbaru

Apabila kita telisik mendalam, memang untuk harga Honda CB150 Verza ini dipastikan tak akan semahal dari varian naked bike lain. Bukan tanpa alasan mengingat jika mendasarkan atas informasi yang telah Mas Sena kutip saat hari peluncurannya, diketahui bahwa nantinya harga Honda CB150 Verza ini akan dibanderol dengan harga OTR Rp 19.950.000 untuk tipe Cast Wheel dan harga OTR Rp 19.300.000 untuk Spoke Wheel. Apabila kita lihat kedua nominal tersebut, tentu bisa dikatakan bahwa harga tersebut cukup terjangkau untuk sekelas motor Verza Series. Nah, apakah dengan kisaran harga Honda CB150 Verza tersebut, teman-teman sudah siap untuk membawanya ke garasi rumah?

Harga Honda CB150 Verza

Tipe Harga
Honda CB150 Verza Cast Wheel Rp 19.950.000,-
Honda CB150 Verza Spoke Wheel Rp 19.300.000,-
Daftar Harga Motor Honda

Catatan : 

  • Harga Honda CB150 Verza diatas merupakan harga On The Road untuk wilayah DKI Jakarta
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harganya

Tapi, perlu untuk kawan ketahui dulu bahwa harga Honda CB150 Verza yang Mas Sena sebutkan di atas berstatus OTR (On The Road) untuk wilayah Jakarta saja. Sehingga, dipastikan dan diyakini bakal ada perubahan harga jika dijual di kota lain yang berada di luar kawasan OTR tersebut. Meski berbeda namun perbedaan banderolnya tak akan jauh berbeda dengan harga OTR. Nah, kiranya sampai di sini dulu ya kawan. Semoga saja ulasan lengkap yang telah Mas Sena utarakan mengenai spesifikasi dan harga Honda CB150 Verza di atas bisa memberikan manfaat untuk teman-teman semua. Baca juga Honda CB150R dan Yamaha Vixion.

Top