Segera Masuk Indonesia, Harga Bentley Bentayga V8 Lebih Menggoda

Harga Bentley Bentayga V8 Kian Menggelitik – Tampaknya, mobil buatan Bentley siap masuk kembali ke pasar otomotif di Indonesia untuk menyasar di segmen kelas mobil mewah. Bahkan, menurut kabar yang beredar, versi murah Bentayga yang merupakan Sport Utility Vehicle (SUV) mewah keluaran Bentley akan segera masuk ke Indonesia tahun 2018 ini.

Harga Bentley Bentagya V8 Kian Menggelitik

Satu hal yang menarik dari mobil mewah ini yaitu pada sisi spesifikasi mesinnya. Dimana, apabila sebelumnya Bentayga menggunakan mesin W12 6.000 cc, kini model terbaru yang segera ditawarkan di Indonesia diketahui bakal dibekali dapur pacu yang lebih mungil yakni V8 4.000 cc.

“Bentayga V8 akan masuk Indonesia pada kuartal ketiga tahun ini,” ujar Dhani Yahya selaku Brand Director Bentley Jakarta, di showroom Bentley, Jakarta pada Kamis (22/2).

Tentu saja, dengan bekalan tipe mesin berteknologi V8 diklaim lebih irit dengan konsumsi bahan bakar kombinasinya yang sanggup tembus 8,7 km/liter. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan Dhani sendiri juga telah membeberkan harganya juga lebih terjangkau dibanding Bentayga W12 yang mana justru di tahun 2017 lalu dibanderol Rp 10 miliar.

“Harganya pasti akan lebih terjangkau dan range harganya bisa turun Rp 900 juta sampai Rp 1 miliar lebih murah dari Bentayga W12,” ujarnya.

Selain itu, di pihak Dhani sendiri pun juga menjelaskan bahwa model yang bernama Bentayga bermesin V8 ini tidak jauh berbeda dengan Bentayga W12.

“Mesinnya V8, konfigurasinya itu enggak terlalu kecil juga. Secara dimensi mobil masih sama, transmisi masih sama, hanya gear rasio-nya saja yang berbeda,” pungkasnya.

Di samping itu, sebagai tambahan informasi saja bahwa Bentayga bermesin V8 ini diklaim bakal mampu memompa tenaga sebesar 550 Tk dan torsi 770 Nm. Tentu saja, dengan tenaga yang tetap besar meski mesin mengecil, Bentayga V8 diklaim mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 4,5 detik saja. Kecepatan puncaknya menembus angka 290 km/jam. Sebuah raihan power yang terbilang sangat gahar untuk sekelas mobil mewah.