Chevrolet Captiva, Si Badak Bertenaga Tinggi

Chevrolet Captiva – Bro yang menggunakan Chevrolet Captiva pasti pernah merasa disebut “badak” jika bertemu dengan pengendara Chevrolet yang lain. Wah kok bisa disebut gitu ya bro? ternyata selidik punya selidik asal julukan tersebut diberikan langsung oleh komunitas setia Chevrolet pertama yaitu Captiva Chevy Vlub (3C) yang diprakrsai sejak 8 Maret 2009. Kenapa ya diberikan nama julukan seperti itu? Cari tahu yuk jawaban tepatnya bersama Mas Sena!

badak chevrolet captivaDjoko Prakoso sebagai salah satu anggota awal Captiva Chevy Club ini menceritakan asal usul panggilan Badak dari Chevrolet ini berasal dari embrio pembentukan komunitas yang bermuara pada Blazer Club Indonesia. Pada waktu itu Opel Blazer sudah memiliki nama panggilan tersendiri yaitu kebo atau kerbau. Nama kerbau ini diambil karena Opel Blazer karena termasuk binatang pemakan rumput tetapi memiliki tenaga yang luar biasa. Berawal dari situlah komunitas 3C ini memutuskan jika Chevrolet Captiva ini harus memiliki julukan tersendiri.

“Secara umumnya memang sudah sejak dahulu jika julukan sebuah mobil diambilkan dari nama-nama binatang, julukannya pertama kali mobil tersebut akan dipanggil dengan julukan gajah tetapi ternyata sudah ada komunitas yang menggunakannya, akhirnya mereka berfikir untuk menggunakan nama badak karena Chevrolet Captiva memiliki tenaga yang kuat serta bandel dalam berakselerasi. Hal ini menjadi pembicaraan dalam acara gathering 3C di Pelabuhan Ratu,” ujar Djoko di Jakarta, Selasa (13/1/2015).

Setelah diuji coba menggunakan julukan tersebut ternyata memang sangat sesuai dengan karakter Chevrolet Captiva. Pada saat 3C mengadakan touring ke lokasi wisata di ujung barat Pulau Jawa, Ujung Kulon. Dapat dilihat jika di Ujung Kulon adalah habitat alami hewan endemik Badak Jawa atau biasa disebut dengan Badak bercula satu.

“Perhatikan Chevrolet dari samping maka seakan-akan kita bisa melihat badak yang berpacu dijalanan raya, setelah touring komunitas tersebut semakin yakin jika Captiva itu memang badak,” papar Djoko.

Akhirnya julukan tersebut tidak hanya digunakan 3C saja tetapi seluruh penggiat Chevrolet Captiva di tanah air menggunakan panggilan yang sama. Pada “badak” ini memiliki dua pilihan mesin bensin antara 2.4L atau diesel 2.0L. Sistem penggerak pada mobil ini dapat menggunakan sistem gerak roda depan atau all wheel drive. Menarik sekali bukan si Badak Chevrolet Captiva ini?. Baca juga Rekor penjualan Ford di ASEAN dan Dominasi Toyota Corolla.

Top