Toyota Siapkan Penantang Civic

Corolla Hatchback Siap Jadi Pesaing Berat Civic – Tak hanya di segmen MPV atau SUV saja, bahkan di kelas sedan hatchback pun persaingan pasar kian ketat. Terkait hal tersebut, bahkan belum lama ini detik-detik menjelang ajang Geneva Motor Show 2018, bocoran model baru dari Toyota Corolla hatchback beredar di dunia maya. Mobil buatan Toyota ini  diklaim bakal menjadi penantang dari Honda Civic hatchback yang memang harus diwaspadai pabrikan berlambang huruf ‘H’ tersebut.

Corolla Hatchback Siap Jadi Pesaing Berat Civic

Di sisi lain, berdasarkan berita informasi yang dikutip dari Paultan pada Selasa (6/3/2018), model yang disebut Toyota Auris ini tampak mengusung konsep desain yang kini lebih modern. Tampilan grill yang lurus, headlamp yang dipadukan dengan grill bawah yang besar.

Tentu saja, dengan membawa desain tersebut, mobil ini cukup mirip dengan Camry hybrid. Dimana, membawa lampu kabut, lampu depan bersayap seperti Toyota Mark X yang khusus di jual di Jepang.

Sementara itu di sektor lain, mesin dari mobil ini tersedia tiga pilihan mesin untuk pasar Eropa. Pertama, mesin turbo berkapasitas 1,2 liter dengan 116 Tk. Kedua, mesin hybrid 1,8 liter dengan 122 Tk. Ketiga, pilihan hybrid 2,0 liter dengan tenaga 180 Tk. Sedangkan di sektor lain, untuk mesin Diesel, seperti bukan keahlian Toyota. Jadi, kemungkinan besar pilihan mesin tersebut tidak akan muncul ke permukaan.

Terlepas dari itu semua, perlu diketahui bahwa sebagai salah satu mobil legendaris, Toyota Corolla  telah merajai jalan-jalan di seluruh belahan dunia. Kendati demikian, pasang surut dan beragam masalah sempat melanda  sedan kompak ini selama 5 dekade. Tentu saja, hal tersebut merupakan track record yang cukup baik bagi Corolla sebagai mobil yang laris manis di pasar otomotif global. Bahkan, dengan segala keunggulannya tersebut, tak menutup kemungkinan jika mobil pesaing Civic ini bisa merajai di segmentasinya.

Top