Siap-Siap! Ertiga Terbaru Siap Hadir di IIMS 2018

Suzuki Siap Luncurkan Ertiga Terbaru di IIMS 2018 РSuzuki, dengan segala kecanggihannya memang selalu menghadirkan ragam mobil baru yang cukup handal di kelasnya. Bahkan, belum lama ini sempat terdengar rumor kuat yang mengatakan bahwa Suzuki siap meluncurkan Ertiga generasi teranyar. Informasi tentang Suzuki Ertiga generasi terbaru sudah banyak beredar di internet. Mulai sketsa desain, hingga wujud asli yang dikamuflase ketika sedang melakukan pengujian di jalan raya di India.

Suzuki Siap Luncurkan Ertiga Terbaru Di IIMS 2018

Memang, jika dilihat secara sepintas, tampilan baru kendaraan multi guna bawah (low multi purpose vehicle/ LMPV) buatan Suzuki yang satu ini hampir mirip dengan Swift generasi teranyar yang sudah meluncur beberapa waktu lalu di India dan negara lain, kecuali Indonesia. Selain itu, spesifikasi detail memang belum terungkap, tetapi menurut Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan berubah total, namun untuk lebih jelasnya belum bisa diinformasikan sekarang.

“Perubahannya seperti apa, saya tidak bisa bilang. Namanya baru sudah pasti berubah total,” ucap Setiawan di kawasan SCBD Jakarta pada Rabu (7/3/2018) malam.

Di sisi lain, beredar sebuah kabar yang cukup kuat juga jika All New Suzuki Ertiga generasi teranyar ini akan segera diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) Juni 2018. Namun, terkait dengan hal tersebut, Donny Saputra selaku Direktur Pemasaran SIS 4Wmasih tidak mau berkomentar, apalagi terkait rumors itu.

“Tutup rapat mulut saya kalau soal Ertiga. Ditunggu saja nanti pasti akan kita informasikan,” ucap Donny di tempat sama.

Di samping itu, 4W Sales Director PT SIS Makmur menambahkan juga bahwa yang jelas nanti merupakan peluncuran secara global. Bukan tak ada sebab mengingat Indonesia sendiri merupakan pasar yang cukup besar untuk produk itu.

“Kita sudah diberi kepercayaan oleh prinsipal untuk diberikan kesempatan melakukan peluncuran global,” kata Makmur.

Nah, perlahan informasi sudah mulai terungkap. Jadi, bisa dikatakan bahwa sangat dimungkinkan jika nantinya ” mobil sejuta umat” Suzuki itu meluncur di IIMS 2018 dan sebagai peluncuran pertama di dunia.

Top