Tantang V-Ixion dan CB150R, Suzuki Siap Luncurkan Naked Bike

Suzuki Siap Luncurkan Naked Bike di Tahun 2018 ini – Bersaing di pasar otomotif Indonesia pada segmen kendaraan roda dua, tampaknya Suzuki juga masih menunjukkan eksistensinya. Upaya tersebut pun juga dibuktikan dengan peluncuran beberapa motor baru. Bahkan, bisa dikatakan juga bahwa secara keseluruhan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2 wheels (2W) akan meluncurkan 11 sepeda motor baru di Indonesia. Selain minor change, disiapkan juga model yang belum ada di Tanah Air.

Suzuki Siap Luncurkan Naked Bike Di Tahun 2018 Ini

Semester pertama 2017 ini akan dibuka dengan penyegaran skutik, selanjutnya menyasar ke segmen lain, termasuk motor sport telanjang (naked bike), yaitu Bandit 150. Selain itu, Yohan Yahya yang mana dalam hal ini selaku Sales & Marketing 2W Department Head PT SIS 2W pun turut menjelaskan yang mana bahwa peluncuran sport naked itu dilakukan pada semester kedua tahun ini.

“Kami pastikan itu, karena kami ingin secepatnya bermain di segmen itu,” kata Yohan di kawasan SCBD Jakarta pada Rabu (7/3/2018) malam.

Di samping itu, jika kita membicarakan secara lebih mendalam, terutama soal Bandit 150, Yohan pun juga memiliki pendapat sendiri. Menurut dia, model itu akan dirakit di pabrik Suzuki Indonesia, sekaligus ke depan dibuat untuk memenuhi pasar ekspor ke beberapa negara di ASEAN.

“Karena kita juga merupakan basis produksi untuk negara di ASEAN. Jadi kami pastikan model itu diproduksi lokal,” kata Yohan.

Yohan juga menjelaskan bahwa pesaing langsung model itu, yakni Yamaha V-Ixion dan Honda CB150R StreetFire. “Bandit 150 lawannya dua itu, kalau dengan GSX-S 150 beda lagi target pasarnya,” kata Yohan.

Namun, satu hal yang jelas bahwa Suzuki di sini tak akan pernah terlalu ambil pusing terkait dengan produk baru yang dirilis para pesaingnya, Sehingga, tak heran jika nantinya motor naked bike ini sanggup terus melaju dan bersaing di papan atas.

Top