Tampil Elegan, Rush “Senggol” HR-V

Toyota Rush Terbaru Geser HR-V – Tampaknya, persaingan pasar otomotif nasional di segmen low sport utility vehicle (LSUV) di awal-awal 2018 memang terbilang sangat menarik untuk jadi bahan perbincangan. Bukan tanpa alasan mengingat segmen Low SUV teersebut tengah naik daun. Di sisi lain, apabila kita mengacu pada data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Januari 2018 posisi teratas ditempati Toyota Rush. Sebuah data yang cukup menarik perhatian publik.

Toyota Rush Terbaru Geser HR V

Terkait dengan data tersebut, posisi Toyota Rush yang kini berada di puncak memang tak lepas dari keberhasilan Rush dalam merebut takhta “Raja” LSUV yang sejak 2015 dipegang oleh Honda HR-V 1.5L yang berkolaborasi dengan BR-V. Masih belum diketahui secara pasti ini masih dalam masa euforia saja dalam beberapa waktu ke depan, atau konsisten dipertahankan Rush.

Menurut data yang dilaporkan, memang Toyota Rush generasi terbaru ini dikabarkan pada Januari berhasil memperoleh wholesales sebesar 3.416 unit. Dengan kata lain, jumlah tersebut mengalami kenaikan signifikan melonjak sampai pada kisaran 96,43 persen dibanding bulan yang sama 2017, yang hanya 1.739 unit. Kemudian pada posisi kedua ada Daihatsu Terios yang juga melambung tinggi 177, 87 persen (2.512) unit dari sebelumnya 904 unit.

Sedangkan di sisi lain, untuk Honda HR-V sendiri tampaknya justru harus puas berada di tempat ketiga yang hanya mengumpulkan 2.645 unit. Jumlah tersebut diketahui merosot 37,64 persen. Malah lebih parahnya lagi BR-V yang turun dari 2.528 unit pada Januari tahun lalu, menjadi tinggal 185 unit.

Dengan data tersebut, maka bisa diambil kesimpulan bahwa persaingan pasar otomotif di segmen Low SUV menunjukkan sebuah peningkatan yang cukup signifikan. Bahkan, tak menutup kemungkinan dengan data tersebut, Honda terpancing akan melakukan gubahan baru pada HR-V maupun BR-V untuk mempertahankan tahtanya di kelas segmen Low SUV. Tentu, menjadi sebuah beban yang cukup berat di tengah ketatnya persaingan pasar otomotif nasional.

Di sisi lain, Toyota Rush maupun Daihatsu Terios generasi terbaru memang memiliki sejumlah keunggulan dan tampilan baru serta harga yang cukup terjangkau di kelasnya. Sehingga, dimungkinkan hal tersebut lah yang membuat angka penjualannya mengalami kenaikan.

Top