Kena Serangan Xpander, Daihatsu Xenia Mulai “Pasrah”

Daihatsu Xenia Akhirnya Akui Xpander –¬†Mitsubishi Xpander menjadi salah satu Low MPV bergaya SUV yang memiliki pesona kuat menarik para konsumen di Indonesia. Bahkan, sejak peluncurannya sampai detik ini, mobil terbaru buatan Mitsubishi tersebut masih jadi perbincangan lantaran hanya dalam waktu enam bulan di Indonesia, model mobil tersebut pada menjadi merek mobil paling laris di Tanah Air pada Februari 2018. Sebuah prestasi yang cukup membanggakan bagi pabrikan berlogo tiga berlian tersebut.

Daihatsu Xenia Akhirnya Akui Xpander

Sementara itu, hal yang menarik pun juga bisa kita lihat dari data penjualan secara keseluruhan. Dimana, apabila kita melihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Mitsubishi Xpander mengalahkan Avanza secara wholesales (penjualan pabrik ke dealer) Februari 2018 dengan torehan 7.400 unit. Sedangkan mobil sejuta umat pada bulan lalu tercatat 6.773 unit.

Tentu saja, secara tak langsung bahwa banyaknnya permintaan Xpander ini rupanya turut mengalahkan beberapa model mobil di segmen Low MPV (Multi Purpose Vehicle) lain. Tak terkecuali kembaran Avanza yaitu Daihatsu Xenia. Dimana, sampai detik ini mobil MPV yang sempat menemani Avanza di puncak klasemen tersebut harus rela mengalami kekalahan secara bertahap oleh Xpander.

Dengan fakta tersebut maka hal ini pun membuat Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang saat ini masih dijabat oleh Amelia Tjandra ikut bicara. Menurutnya, kehadiran Xpander membuat pilihan (konsumen) makin beragam.

“Dari dulu saya bilang bagus (Mitsubishi Xpander),” kata Amel saat ditemui di Gedung Daihatsu, Kawasan Sunter, Jakarta pada Kamis (15/3/2018).

Selain itu, Amel sendiri juga telah memprediksi euforia Mitsubishi Xpander diperkirakan cukup lama. Hal ini karena keberadaan mobil baru yang satu memang cukup menarik konsumen di Tanah Air. Apalagi, dengan gayanya yang begitu unik dan anti-mainstream.

“Karena MPV itu masih dream car-nya orang Indonesia,” tuturnya.

Meski kembaran Toyota Avanza, Daihatsu Xenia memang tak luput dari berbagai hantaman merek-merek mobil Low MPV keluaran lainnya. Amel pun tak terlalu ambil pusing dengan munculnya berbagai model baru itu.

Top