Ford Siapkan Pengganti EcoSport, Benarkah?

Ford Siapkan Small SUV Terbarunya –┬áMemang, beberapa tahun terakhir ini, perlu diakui bahwa memang SUV sedang menjadi tren yang mendunia. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan model di segmen SUV sendiri memiliki beberapa segmen khusus, misalkan SUV compact atau crossover. Berkaitan dengan itu, salah satu pabrikan yang bernama Ford diketahui hanya memiliki EcoSport saja, bahkan Ford Escape sudah dirasa tua untuk bermain di segmen SUV.

Ford Siapkan Small SUV Terbarunya

Nah, berdasarkan laporan yang dikutip dari Autoevolution, menanggapi hal tersebut, Ford Motor Company memutuskan untuk membocorkan gambar prototype sebuah SUV compact. Ford menyebutnya mobil tersebut akan memiliki kemampuan offroad. Namun, Ford tidak menyebutkan akan memposisikan di mana. Bisa saja berada di antara EcoSport dan Escape, atau menggantikan EcoSport.

Mobil tersebut didesain untuk memenangkan hati konsumen yang menyukai traveling maupun offroad bersama keluarga atau teman di akhir pekan. Hal itu pun bisa dilihat dan ditampilkan dari beberapa sektor yang mengesankan traveling. Salah satunya yaitu di sektor Headlights berteknologi LED berbentuk bulat dipadu dengan emblem Ford yang tegas di bagian wajah memberikan kesan maskulin yang kuat. Ditambah dengan lengkungan roda berukuran besar, bash plate, dan roof rack mempertegas desainnya untuk mendukung gaya hidup sebuah SUV.

Di satu sisi, perlu untuk diketahui juga bahwa langkah Ford untuk menambah jajaran SUV yang ditawarkan memiliki alasan yang kuat. Karena di US, penjualan SUV mencapai angka 50 persen untuk penjualan retail. Dengan demikian, Ford berambisi untuk menguasai pasar SUV pada 2020 mendatang, sekaligus menawarkan SUV hybrid dan SUV listrik.

Di satu sisi, jika upaya Ford tersebut menjadi sebuah kenyataan maka tak bisa dipungkiri nantinya pasar SUV di global, termasuk Indonesia akan didominasi oleh mobil SUV buatan Ford. Tentu saja, kabar ini menjadi ancaman bagi beberapa produsen asal Jepang yang kini tengah mendominasi pasar SUV di Tanah Air.

Top