Reputasi Naik, Toyota Siap Perbarui Innova

Toyota Akan Beri Penyegaran pada Innova –  Pasar mobil Medium MPV tampaknya juga menajdi salah satu segmen yang cukup ramai diburu oleh para konsumen di Indonesia. Terkait hal tersebut, salah satu model tujuh penumpang Toyota yang berjaya di medium MPV, Innova, sampai detik ini pun masih saja menguasai segmennya tersebut. Sebagai market leader, kontribusi untuk penjualannya secara keseluruhan pun sudah mencapai 80,47 persen.

Toyota Akan Beri Penyegaran Pada Innova

Di sisi lain, jika berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), perolehannya pada Januari-Februari 2018 mencapai 9.507 unit. Angka tersebut naik 21,46 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Tentu saja, hal tersebut menjadi pemicu Toyota untuk terus mempertahankan prestasinya melalui Innova.

Meski masih paling laris, tapi reputasinya kali ini sedikit digoyang oleh pemain baru dari Negeri China, Wuling Cortez, yang banjir fitur keselamatan dan premium. Lebih dari itu, harga jualnya juga sangat jauh di bawah Innova.

Apakah Toyota berencana menyegarkan Innova terutama dengan menambah fitur-fitur baru, agar terus memuaskan konsumen tentunya?

Berhubungan dengan hal tersebut, Fransiscus Soerjopranoto yang mana selaku Executive General Manager Toyota Astra Motor (TAM) pun turut mengatakan bahwa untuk saat ini, kalau pihaknya masih mempelajari terus terkait penyegaran Innova. Tentunya itu harus dilakukan sesuai dengan kebutuhan pasar.

“Nanti kami akan lihat juga apabila memang dibutuhkan, dan masuk secara concern lain seperti harga dan juga trennya, tentu kami akan sesuaikan juga. Terpenting adalah harus sesuai dulu jadi bener-bener membuat puas pelanggan,” ucap Soerjopranoto pada Jumat (16/3/2018).

Tak hanya itu saja, bahkan Soerjopranoto juga mengungkapkan bahwa Innova peminatnya masih sangat tinggi. Bukan tanpa alasan mengingat pekembangannya pun dinilai cukup signifikan, bahkan bertumbuh semenjak tahun lalu. Ini yang kemudian membuat Toyota terus maintain posisi supply wholesales nya di angka 4.500-an bahkan semenjak Desember tahun lalu.

Top