Ford F-150, Pick-up Bertenaga Raptor 600 HP!

Ford F-150 Raptor – Ford kembali membuktikan ketangguhannya dalam memproduksi mobil besar yang gahar dan bertenaga besar dengan mobil terbarunya yang berupa mobil pickup dengan nama New F-150 Raptor. Pick-up tersebut dikenalkan pada ajang pameran otomotif internasional yakni North America International Auto Show 2015, yang berlangsung sejak Senin (12/01/2015) lalu. Dengan produk pick-up teranyar ini maka semakin melengkapi supercar dan muscle car Ford yang berkelas dan gahar. Lalu apa sajakah yang diusung yang membuat gahar Ford F-150 ini sehingga mendapat julukan Raptor bertenaga besar? Simak informasi lengkapnya yang Mas Sena sajikan dibawah ini.

Ford F-150, Pick-up Bertenaga Raptor 600 HP!

Ajang North America International Auto Show (NAIS) yang sebenarnya terkenal dengan sebutan Detroit Moto Show ini menjadi ajang unjuk kebolehan bagi seluruh produsen otomotif tak terkecuali bagi produsen mobil besar asal Amerika Serikat ini yaitu Ford. Di mana mereka juga unjuk kebolehan untuk memamerkan New Ford F-150 Raptor yang memiliki tenaga besar dan ketangguhan yang handal. Bahkan dengan struktur frame bermaterial baja serta pemakaian konstruksi body bermaterial alumunium alloy tidak membuat bobot Pickup ini memiliki bobot yang berat. Dengan penggabungan kedua material tersebut mampu memangkas bobot hingga 250 Kg. Wow sangat signifikan ya bro dan sist.

Tidak hanya itu performa dan kemampuan yang dihasilkan oleh dapur pacu pick-up ini semakin bertambah besar. Dengan mesin baru berkapasitas 3.5 liter yang memiliki teknologi Ecoboost andalan Ford mampu menghasilkan tenaga yang mencapai 600 Hp. Mesin ini bahkan diklaim lebih bertenaga dibanding mesin V8 berkapasitas 6.2 liter yang hanya dapat menyemburkan tenaga maksimal mencapai 411 Hp dan torsi 588 Nm saja. Untuk menyalurkan tenaga yang besar dari mesin tersebut diberikan transmisi mencapai 10 percepatan dengan penggerak All Wheel Drive. Wah udah kaya truk besar saja ya bro dan sis yang memiliki percepatan lebih dari 8 percepatan.

Untuk mendukung mesin yang sadis pun diberikan perubahan tampilan yang makin gahar. Bahkan fitur canggih semacam traksi kontrol, ABS dan Advance Trac tidak ketinggalan untuk mobil pick-up ini sebagai pendukung ketstabilan dalam melahap medan yang sulit. Bagaimana apakah anda tertarik? Baca juga Chevrolet Captiva dan Rekor penjualan Ford di ASEAN.

Top