Toyota Malaysia Sulap Avanza Jadi SUV

Avanza Rasa SUV Hadir di Malaysia – Untuk menarik para konsumen, banyak produsen otomotif menerapkan beberapa pengembangan inovasi pada setiap produk buatannya. Seperti di Negeri Jiran Malaysia, yang mana Avanza punya desain baru dengan konsep desain yang bisa dibilang sedikit melenceng dari trah MPV mengingat pihak Toyota Malaysia menyupapnya menjadi Avanza bergaya SUV.

Avanza Rasa SUV Hadir Di Malaysia

Model terbaru yang diperkanalkan oleh Toyota Malaysia ini merupakan varian baru Avanza 1.5X, yang dijual pemegang merek Toyota di Malaysia, UMW Toyota Motor (UMWT), sejak bulan lalu. Idenya membuat MPV berpenggerak roda belakang ini kelihatan lebih macho dan elegan dengan kesan sporty yang tampak kuat. Konsepnya sendiri cukup simple, yaitu dengan menambahkan berbagai aksesori add-on plus menghitamkan pilar D agar muncul kesan atap melayang.

Aksesori yang ditambah yaitu bemper bawah depan dan belakang berwarna hitam berikut moulding warna perak serta sampul fender dan bodi samping. Lainnya, emblem “X” buat penanda varian di bodi kanan dan “mata kucing” di bemper belakang sebagai pelengkap dan penunjang keselamatan. Avanza 1.5X merupakan varian termahal sekaligus tertinggi.

Tak hanya itu saja, kini tersedia juga pilihan aksesori lainnya, yaitu pelek 16 inci dan roof ornament yang bisa jadi artinya cuma dekorasi pendukung gaya SUV. Di kabin, konsumen bisa menambahkan sistem DVD-AVX atau DVD-AVN, pada sektor hiburan.

Namun, hanya saja apa yang dilakukan UMW Toyota belum pernah dikerjakan di Indonesia. Di sisi lain, kemungkinan karena merasa tidak perlu dan berpotensi bentrok dengan SUV berbasis Avanza, Rush. Akan tetapi, seiring persaingan MPV 7-penumpang yang semakin menggigit, Avanza 1.5X ini bisa menginspirasi untuk penyegaran dan siap mendobrak pasar otomotif di Tanah Air. Yang jelas bahwa Toyota Indonesia bakal punya cara lain untuk mempertahankan dominasi Avanza yang kini tertekan kehadiran MPV baru, seperti Xpander misalnya.

Top