Waduh, Harga Xpander Bakal Naik Lagi?

Mitsubishi Naikkan Harga Xpander – Pesona Mitsubishi Xpander sepertinya sampai detik ini masih saja membuat para penggemarnya bertekuk lutut. Wajar, dengan desain unik dan berbeda dari MPV lain membuatnya kian diminati. Namun, tampaknya ada sedikit kabar terbaru mengenai harga Xpander. Dimana, informasi yang beredar dari kalangan tenaga penjual diler Mitsubishi, yaitu soal harga Xpander mau naik lagi bulan depan (September 2018). Kenaikannya disebut mencapai Rp 3 juta untuk masing-masing varian.

Mitsubishi Naikkan Harga Xpander

“Kalau mau beli Xpander bulan ini saja, karena bulan depan harga naik lagi sekitar Rp 3 jutaan,” ucap tenaga penjual Mitsubishi di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Selatan, belum lama ini.

Nah, merespon rumors yang cukup cepat bergerak itu, Imam Choeru Cahya yang mana selaku Head of Sales and Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjelaskan bahwa sampai sekarang ini belum ada rencana untuk menaikkan banderol Xpander lagi. Lantas, bagaimana dengan kabar yang sudah tersebar mengenai kenaikan harga dari Mitsubishi Xpander?

“Terakhir kita menaikkan harga itu di awal 2018, untuk bulan depan tidak ada kenaikan lagi,” ucap Imam pada Rabu (21/3/2018) sore.

Selain itu, pada awal tahun 2018 ini, lanjut Imam bahwa Xpander ada kenaikan harga menyesuaikan dengan BBN 2018. Sehingga, bisa dikatakan bahwa sejak pertama diluncurkan pada Agustus 2017, baru satu kali naik harga.

“Namun saat itu konsumen yang SPK 2017 hanya dikenakan kenaikan Rp 2 juta saja, tetapi yang SPK 2018 kenaikannya sekitar Rp 5 juta dan semua itu sudah termasuk penyesuaian BBN 2018,” ujar Imam.

Terlepas dari itu semua, memang untuk saat ini pemesanan Mitsubishi Xpander masih terbilang tinggi meski rumor kenaikan harga terus berdatangan. Nah, di satu sisi, jika kita mengacu pada situs resmi MMKSI, sedikit perlu untuk diketahui bahwa Xpander tipe termurah Rp 194.100.000 (GLX M/T) dan termahal Rp 250.400.000 (Ultimate A/T) on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Top