Mazda Kembali Fokus Garap Mobil SUV

Mobil MPV Mazda Mulai Ditinggalkan dan Fokus pada SUV –¬†Segmen multi purpose vehicle (MPV) masih jadi yang paling besar di pasar roda empat Tanah Air. Akan tetapi, tampaknya hal tersebut tidak dimanfaatkan dengan baik oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai distributor resmi Mazda di Indonesia. Mengapa demikian?

Mobil MPV Mazda Mulai Ditinggalkan Dan Fokus Pada SUV

Pasalmnya , pabrikan asal Jepang ini tengah asyik berjualan SUV dan hatchback. Untuk model SUV Mazda sendiri cukup lengkap, seperti CX-3, CX-5, dan juga model baru CX-9.

Di sisi lain, jika dilihat dari pandangan Roy Arman Arfandy sendiri, Presiden Direktur PT EMI, prinsipal Mazda di Jepang memang sedang fokus berjualan SUV.

“Memang dari global Jepang fokus ke SUV, dan MPV mungkin hanya jadi pelengkap SUV yang ada,” jelas Roy saat berbicang dengan wartawan di Senayan City, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, untuk di Indonesia sendiri juga sepertinya Mazda akan tetap fokus berjualan SUV. Lalu, bagaimana dengan nasib Mazda Biante di Tanah Air? Tentu saja, hal tersebut menjadi sebuah pertanyaan yang cukup wajar saja.

“Memang di market tidak banyak ya, karena masuk medium MPV. Ada satu merek yang dua besar itu saja di segmen tersebut,” pungkas Roy.

Nah, di sisi lain, sedikit banyak perlu untutuk diketahui, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Mazda Biante pada tahun lalu terjual sebanyak 455 unit.

Berkaitan dengan hal tersebut, fokus Mazda untuk memproduksi SUV Series memang tak lepas dari kebutuhan di era zaman sekarang. Dimana, desain tangguh dan tajam layaknya SUV pun bisa menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Yang jelas bahwa Mazda juga telah melihat pasar SUV yang kini mulai menunjukkan peningkatan secara signifikan. Dengan begitu, tak heran jika nantinya pabrikan asal Jepang ini menjadi salah satu produsen SUV yang cukup diperhitungkan.

Top