Toyota Vios Facelift Siap Dirilis di Indonesia

Toyota Siapkan Vios Terbaru untuk Indonesia – Kabar cukup mengagetkan sekaligus menggembirakan tampaknya bakal menyambangi para pecinta otomotif Indonesia. Pasalnya, belum lama ini dikabarkan bahwa Toyota Vios terbaru dengan perubahan desain seperti hatchback Yaris facelift yang sudah meluncur bulan lalu dipastikan akan mendobrak pasar Indonesia dalam waktu dekat ini. Sumber dari Toyota Astra Motor (TAM) menyebut pada Rabu (21/3/2018) yang mana bahwa nantinya peluncurannya akan dilakukan pada Oktober 2018.

Toyota Siapkan Vios Terbaru Untuk Indonesia

Walaupun sampai detik ini pihak TAM masih tidak mau menyebut kapan jadwal pastinya, sumber itu memastikan bahwa peluncuran New Vios sebelum Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Pembukaan IIMS bakal dilakukan pada 19 April lalu digelar 11 hari hingga 29 Oktober 2018.

Di sisi lain, sebenarnya pada ajang Auto Expo yang digelar di India pada awal Februari lalu, diketahui bahwa desain Vios terbaru dalam wujud sedan Yaris sudah diperkenalkan. Toyota di India hanya punya sedan Yaris, posisi di bawahnya diisi oleh Etios sedan dan hatchback.

Secara detail, memang Vios terbaru ini memiliki konsep yang lebih menarik. Pasalnya, tampak desain wajah sedan Yaris sama persis seperti versi hatchback Yaris di Indonesia yang punya senyum Joker. Kelengkapan fitur sedan Yaris yaitu power driver seat, automatic climate control, headunit layar sentuh, tujuh kantong udara, rem cakram di semua roda, sensor parkir depan belakang, kamera parkir, Hill-start Assist Control, dan Tyre Pressure Monitoring System.

Pilihan mesin sedan Yaris adalah bensin 1.5L Dual VVT-I bertenaga 105 tk dan torsi 140 Nm. Seluruh tenaga disalurkan transmisi manual 6-percepatan atau CVT ke kedua roda depan. Penjualannya di India akan dimulai pada Oktober 2018 yang akan datang.

Melihat cara TAM menyajikan hatchback Yaris terbaru yang banjir fitur dengan beda harga tidak terlampau jauh, harapannya hal itu terjadi juga pada Toyota Vios.

Top