Februari Premium Akan Kembali Terjun di Angka Rp. 6000an

Februari Premium Kembali Terjun – Memasuki awal tahun 2015 ini, kembali harga minyak mentah dunia terus melemah. Sebelumnya jenis premium beroktan 88 yang merupakan bahan bakar patokan di Indonesia memiliki banderol harga Rp. 8.600 turun di angka Rp. 7.600 yang disebabkan oleh harga minyak mentah dunia anjlok di kisaran  USD 50/barelnya sejak 25 Desember silam. Bahkan tidak hanya jenis premium saja yang ikut turun jenis lain seperti Pertamax dan Pertamax Plus ikut terjun di bawah angka Rp. 10.000. Dan kembali pada bulan Februari mendatang harga BBM olahan di Indonesia akan menurun seiring dengan makin menurunnya harga minyak mentah dunia.

Dikatakan oleh Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina yakni Ahmad Bambang bahwa beliau memperkirakan harga bahan bakar Premium akan turun dengan selisih angka yang lumayan besar pada bulan Februari 2015 mendatang. Kalkulasinya yakni harga Premium berada dibawah angka Rp. 7.000/liter dan kemungkinan akan terus menurun.

Seperti informasi yang dilansir melalui laman Antara dan Kompas, bahwa Ahmad mengatakan bensin bisa berada dikisaran Rp. 6000an perliternya. Hal tersebut dikarenakan kalkulasi nilai kurs serta harga minyak sekarang. Kecenderungan harga yang terjadi premium bisa turun lebih dari Rp. 600 per liternya atau menjadi dibawah Rp. 7000. Bahkan untuk jenis bahan bakar beroktan tinggi seperti Pertamax dan Pertamax Plus juga akan menurun. Sepertinya bisa berada pada kisaran angka Rp. 8000an per liter untuk bahan bakar beroktan paling tinggi yakni Pertamax Plus. Semoga saja ya bro dan sis!

Bahkan lebih jelasnya Presiden Indonesia yakni Joko Widodo menyatakan bahwa harga bensin bisa turun di angka Rp. 6.400 sampai Rp. 6.500/liternya.

Namun sayangnya menurut analisa yang ada kemungkinan pada bulan Maret 2015 harga minyak dunia akan merangkak naik.  Dan juga sayangnya dengan menurunnya harga bahan bakar minyak tersebut tidak diimbangi dengan harga kebutuhan yang ikut menurun. Budaya negeri ini jika suatu harga barang sudah naik maka penjual dan pemasok malas untuk menurunkan harga yang sebelumnya sudah dinaikkan. Baca juga Ford F-150 Raptor dan Kesalahan Biker Saat Musim Hujan.

Top