KIA Sportage Facelift Kepergok Lakukan Ujicoba

KIA Tengah Ujicoba Sportage Facelift – Seperti dengan rumor yang semakin berkembang, tampaknya memang benar bahwa Kia Sportage generasi keempat segera mendapatkan sentuhan baru. Bahkan, kabar tersebut semakin kuat saja. Pasalnya, belum lama ini ,erek otomotif asal Korea Selatan itu lagi menguji sport utility vehicle (SUV) jagoannya tersebut di jalan raya dan berhasil terpergok kamera.

KIA Tengah Ujicoba Sportage Facelift

Walaupun mendapat penutup kamuflase tetapi ubahan yang diterapkan pada SUV buatan KIA tersebut dinilai masih tetap bisa tampak dan terlihat cukup jelas, terutama bagian lampu depan yang kini menggunakan DRL empat titik. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan desain grille juga dibuat lebih rendah jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Sedangkan di sektor lain, pada bagian belakangnya, tampak lampu yang sudah dilengkapi LED dan juga bemper punya tampilan baru yang lebih segar dari pendahulunya. Demikian spesifikasi detail yang dilansir dari situs Paultan pada Jumat (23/3/2018).

Meskipun bocoran terkait dengan gambaran interior memang tidak ada, namun jika mendasarkan atas berbagai rumor yang berkembang, SUV tersebut bakal punya ubahan. Bahkan, dikabarkan juga bahwa interior pada Toyota Vios tersebut tersebut mulai penggunaan material pada jok, hingga dasbor. Belum lagi fitur hiburan diperbaharui sehingga lebih modern dan komplit.

Sementara sumber tenaga, belum ada informasi resmi tetapi kemungkinan besar masih menggendong mesin bensin naturally-aspirated berkapasitas 1.6-liter, 2.0-liter, dan 2.4-liter, dan 2.0-liter turbodiesel. Mesin yang diterapkan tersebut nantinya juga akan dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan dan otomatis.

Di sisi lain, hanya saja untuk saat ini masih belum diketahui juga kapan SUV medium ini akan diluncurkan, yang pasti jika sudah dijual di Korea Selatan, Indonesia juga menjadi bagian. Namun, jika kita menoleh pada angka penjualan Sportage di Indonesia, tampaknya memang dinilai kurang begitu bagus. Berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sepanjang 2017 SUV itu hanya terjual 73 unit saja.