Harga Suzuki Intruder 150 FI, Review, Spesifikasi & Gambar Mei 2019

Suzuki Intruder 150 FI dan Spesifikasi – Belum lama ini, Suzuki Motorcycle India resmi merilis Suzuki Intruder 150 FI sebagai motor cruiser pemula. Menariknya, motor gagah yang resmi diperkenalkan pada ajang India Auto Expo 2018 tersebut akan menawarkan ragam teknologi canggih. Sebut saja seperti  teknologi baru Suzuki Advanced Fuel Injection yang mana teknologi ini menggunakan 6 sensor untuk membuat konsumsi bahan bakarnya jauh lebih efisien. Selain itu, Suzuki Intruder 150 FI ini akan mengusung konsep cruiser dengan desain yang terinspirasi dari model M1800R buatan Suzuki. Sehingga, tampilan fisiknya tampak begitu elegan dan sporty layaknya motor premium namun tetap merakyat dengan banderol yang bersahabat. Di sisi lain, kira-kira apa saja sih keunggulan yang dimiliki Suzuki Intruder 150 FI ini?

Suzuki Intruder 150 FI

Perlu untuk diketahui bahwa Suzuki Intruder 150 FI ini akan mengusung desain yang begitu sporty dan terkesan garang dengan membawa konsep motor cruiser masa kini. Hal itu tampak dari lekuk bodinya yang didesain sebagaimana motor touring premium. Tentu saja, hal tersebut semakin menguatkan kesan mewahnya. Di sisi lain, Suzuki Intruder 150 FI sendiri juga akan mendapat sistem injeksi bahan bakar. Ini membantu dalam memulai cold-starts yang lebih mudah, emisi yang lebih bersih, dan respons throttle yang lebih baik. Motor ini terlihat identik dengan varian standar karburator, namun dengan FI badging pada stang penjepit. Tak hanya itu saja, performanya juga terbilang mumpuni berkat mesin SOHC 154,9 cc yang mampu menghasilkan tenaga dan torsi mumpuni. Mesinnya berpasangan dengan transmisi manual 5 kecepatan untuk memaksimalkan akselerasinya menjadi lebih handal. Nah, untuk mengenal lebih jauh, berikut simak saja ulasan mengenai spesifikasi dan harga Suzuki Intruder 150 FI pada segmen-segmen di bawah ini!

Motor Suzuki Intruder 150 FI

Review Suzuki Intruder 150 FI

Desain

Desain Mengusung Konsep Motor Cruiser Series yang Gagah dan Sporty

Jika kita melihat dari sisi desain fisik pada spesifikasi Suzuki Intruder 150 FI, tampak dengan jelas bahwa model ini memang menyasar di segmen cruiser kelas pemula. Hal itu bisa dilihat dari konsep desainnya yang tampak bagaikan motor cruiser premium namun dirancang ala motor touring segmen pemula. Dilihat dari depan, Suzuki Intruder 150 FI ini akan mengusung headlamp halogen dengan LED Projector yang akan membuat penerangan semakin maksimal. Selain itu, bagian samping tampak juga sebuah emblem premium Intruder Series pda tangki bahan bakarnya yang berkapasitas 11 liter. Sehingga, semakin mempresentasikan kesan cruiser modern. Tak hanya itu saja, pada bagian samping bagian bawahnya juga mengusung knalpot Sharp Twin Exhaust yang begitu stylish serta mampu memberikan efisiensi gas buangnya. Sementara itu, jok pada Suzuki Intruder 150 FI ini pun dibuat lebih dinamis dengan model terpisah layaknya motor Harley yang akan membuat posisi riding menjadi lebih nyaman. Sementara itu, pada bagian belakang pun tampak stop lamp mengadopsi desain yang kompak dengan lampu LED yang diletakkan secara horisontal sehingga mampu memberikan tampilan styling sporty sekaligus memberikan penerangan cukup maksimal tanpa membuat pengemudi lainnya merasa silau. Tentu saja, sektor eksterior atau tampilan bodi fisik pada spesifikasi Suzuki Intruder 150 FI ini semakin modern dan elegan.

Spesifikasi Suzuki Intruder 150 FI

Speedometer

Instrumen Indikator Full Digital yang Informatif dan Modern

Sementara itu menginjak pada segmen selanjutnya, kali ini kita akan bahas spesifikasi Suzuki Intruder 150 FI pada sektor instrumen indikator atau speedometernya. Mengingat sebagai salah satu motor modern dan futuristik tentu saja spedometer yang diusung cruiser buatan Suzuki ini akan hadir dengan tampilan yang lebih modern. Hal itu tampak dari model speedometer berupa panel full digital dengan layar LCD background merah yang akan membuatnya semakin tampak begitu futuristik. Bahkan, beberapa informasi yang ditampilkan pada panel indikatornya pun terbilang sangat kompleks. Dimana, akan menampilkan indikator kecepatan Km/jam, jarak tempuh, posisi gear, dan indikator bahan bakar, Menariknya, instrumen indikator Suzuki Intruder 150 FI ini akan memperlihatkan indikator RPM sama dengan spesifikasi Hayabusa dan GSX-R1000. Selain itu, ada juga lampu indikator yang tersematkan pada sisi samping kanan dan kiri, seperti indikator lampu netral, mode rpm, indikator ABS, lampu beam serta lampu sein. Melihat informasi yang begitu lengkap tersebut maka jelas jika indikator instrumen yang diusung spesifikasi Suzuki Intruder 150 FI ini sangat informatif dan modern.

Spesifikasi Motor Suzuki Intruder 150 FI

Dimensi

Dimensi Dinamis dengan Nuansa Luxury Cruiser Series

Di sisi lain, sektor dimensi bodi pada spesifikasi Suzuki Intruder 150 FI ini juga tampaknya cukup menarik untuk kita bahas. Pasalnya, dimensi pada motor cruiser buatan Suzuki ini sangat berkaitan erat dengan gaya desain eksteriornya. Dimana, secara ukuran memiliki panjang 2130 mm, lebar 805 mm, tinggi 1085 mm dengan jarak sumbu roda 1405 mm. Sehingga, membuat karakter motor cruiser mewahnya begitu dinamis. Tak hanya itu, pada sektor dimensi dari Suzuki Intruder 150 FI ini juga akan dibuat secara ideal dengan ground clearance berukuran 170 mm dan tinggi tempat duduk 740 mm. Sehingga, akan memberikan posisi pengendaraan yang pas serta cocok untuk diajak bermanuver di medan perkotaan. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan motor cruiser ini pun juga mengusung Gaya depan yang dinamis menawarkan tampilan yang kuat dan gaya mewah diungkapkan dalam detail bagian-bagiannya. Maka, secara keseluruhan bisa dikatakan bahwa sektor dimensi pada spesifikasi Suzuki Intruder 150 FI ini semakin membuat pengemudi nyaman dalam berkendara.

Review Suzuki Intruder 150 FI

Suspensi

Mengusung Suspensi Gagah dan Kokoh dengan Pengereman ABS

Di satu sisi, kaitannya dengan dimensi, spesifikasi Suzuki Intruder 150 FI ini akan dibekali dengan kaki-kaki yang kuat dan kokoh. Pasalnya, kali ini Suzuki akan membawa kaki-kaki berupa suspensi modern yang begitu kuat. Dimana, pada bagian depan, akan menggunakan suspensi Teleskopik, sedangkan di bagian belakang akan mengandalkan tipe suspensi Swing Arm. Dengan begitu maka jelas sudah bahwa nantinya Suzuki Intruder 150 FI ini akan memberikan keseimbangan maksimal serta mampu meredam setiap goncangan ketika melalui jalan yang berlubang atau bergeronjal. Di satu sisi, motor cruiser yang begitu handal ini juga akan mengandalkan velg sporty nan gagah dengan ukuran 17 inci. Pada bagian depan, Suzuki akan menggunakan ban Tubeless berukuran 100/80, sementara itu ban belakangnya akan menggunakan tipe ban Radial Tubeless yang berukuran 140/60 R. Tak sampai di situ saja, bahkan untuk memudahkan proses pengendalian laju motor maka spesifikasi Suzuki Intruder 150 FI akan mengusung rem cakram yang sudah dilengkapi dengan teknologi ABS.

Harga Motor Suzuki Intruder 150 FI

Mesin

Performa Handal dan Gahar Berkat Mesin SOHC Berkapasitas 154.9 cc

Beranjak ke segmen selanjutnya, kini waktunya bagi kita untuk membahas sektor dapur pacu pada spesifikasi Suzuki Intruder 150 FI. Sebagai cruiser kelas pemula, tentu saja sektor ruang pacu pada motor ini pun disesuaikan dengan segmentasinya. Dimana, dalam hal ini, Suzuki telah membekali motor gagah buatannya tersebut dengan komponen mesin handal. Salah satunya yaitu jenis mesin 4 tak silinder tunggal berteknologi SOHC dan berpendingin udara. Dimana, memiliki kapasitas kubikasi hingga 154.9 cc. Mesin yang dibawa Suzuki Intruder 150 FI tersebut pun juga nantinya akan dilengkapi dengan sistem transmisi manual 5 percepatan. Yang mana, mampu menyemburkan power maksimal hingga 14.8 Ps per 8000 rpm dan mampu mencapai torsi maksimum 14 NM per 6000 rpm. Tak hanya itu saja, sektor ruang pacu pada motor cruiser ini pun juga sudah mengandalkan sistem pembakaran Fuel Injection yang dipastikan bakal membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit dan efisien. Tentu saja, tak heran jika dengan bekalan kecanggihan mesin yang diusung spesifikasi Suzuki Intruder 150 FI tersebut akan membuatnya sebagai motor cruiser yang ramah lingkungan.

Fitur

Dilengkapi Fitur Lengkap dan Canggih

Sementara itu di sisi lain, pada spesifikasi Suzuki Intruder 150 FI ini pun juga dipastikan bakal membawa sejumlah fitur canggih dan modern. Bukan tak ada sebab mengingat motor ini merupakan salah satu model motor gagah modern yang mengusung desain futuristik. Nah, salah satu fitur yang paling menonjol yaitu teknologi rem ABS yang akan memberikan kualitas jaminan rem yang lebih sempurna dan mencegah terjadinya ban terselip/terkunci. Selain itu, fitur yang akan dibawa Suzuki Intruder 150 FI ini pun juga akan dilengkapi instrumen indikator yang modern. Dimana, mengandalkan panel digital modern dengan raga informasi yang ditampilkan melalui layar LCD yang begitu informatif. Tak sampai di situ saja, bahkan Suzuki pun juga telah melengkapi motor ini dengan fitur mode berkendara SEP (Suzuki Eco Performance) sebagai penunjang cara berkendara yang lebih optimal. Di sisi lain, pada spesifikasi Suzuki Intruder 150 FI ini pun juga sudah dibekali dengan sistem Fuel Injection untuk memaksimalkan mesin pacunya.

Spesifikasi Suzuki Intruder 150 FI

Mesin
Tipe Mesin Single Cylinder, 4-Stroke, 2-Valve, SOHC
Kapasitas 154.9 cc
Tenaga Maksimal 14.8 PS @ 8000 rpm
Torsi Maksimal 14 Nm @ 6000 rpm
Jumlah Silinder 1
Bore x stroke 56 mm x 62.9 mm
Transmisi 5 Percepatan
Sistem Bahan Bakar Injeksi
Tipe Starter – – –
Jenis Bahan Bakar Bensin
Dimensi
Panjang 2130 mm
Lebar 805 mm
Tinggi 1095 mm
Jarak Sumbu Roda 1405 mm
Jarak Terendah 170 mm
Berat 149 kg
Kapasitas Tangki 11 L
Rangka dan Kaki-kaki
Rangka – – –
Suspensi Depan Telescopic Fork
Suspensi Belakang Swingarm
Rem Depan Disc
Rem Belakang Disc
Ban Depan 100/80-17 Tubeless
Ban Belakang 140/60-17 Tubeless

Harga Suzuki Intruder 150 FI

Jika spesifikasinya sudah kita bahas, kini saatnya bagi kita untuk mengulas harga Suzuki Intruder 150 FI. Sebagaimana yang sudah kita ketahui bersama, motor buatan Suzuki yang satu ini sebenarnya merupakan model cruiser namun dalam balutan yang disesuaikan dengan segmen kelas pemula. Hal itu terkesan dari gaya desainnya yang cukup terkesan ramah dan elegan dengan tampilan yang tampak sporty. Sementara itu, motor cruiser ini pun juga akan dipersenjatai dengan mesin SOHC berkapasitas 154.9 cc yang dipastikan mampu memberikan performa handal. Apalagi, pada mesin pacunya tersebut juga sudah dilengkapi sistem Fuel Injection sebagai fitur untuk memaksimalkan kinerja mesin. Sementara itu, beberapa fitur canggih, seperti ABS System pun juga turut disertakan pada motor ini. Lalu, berapa sih harga Suzuki Intruder 150 FI ini?

Harga Suzuki Intruder 150 FI

Harga Suzuki Intruder 150 FI Terbaru

Menilik akan segmentasinya sebagai motor kelas pemula, tentu saja harga Suzuki Intruder 150 FI ini tak akan dibanderol dengan angka yang terlalu tinggi. Dimana, menurut informasi yang beredar, diketahui bahwa sebulan setelah versi injeksi diperkenalkan, harga Suzuki Intruder 150 FI ini akan dibanderol senilai 106.896 rupee atau sekitar Rp 22,4 juta. Sedangkan untuk versi karburator dilego dengan nilai 99.995 rupee atau berkisar Rp 21 juta. Tentu, sebuah kisaran banderol yang cukup ternjangkau di kelasnya. Namun, apakah dengan harga Suzuki Intruder yang disebutkan di atas, kawan-kawan sudah mulai kepincut untuk memilikinya?

Harga Suzuki Intruder FI
Rp 22.400.000,-
Daftar Harga Motor Suzuki
  • Harga Motor Suzuki Intruder di atas merupakan harga yang berlaku di Negara India
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Suzuki Intruder

Sebentar kawan, perlu untuk kita pahami dulu bahwa harga Suzuki Intruder 150 FI di atas merupakan banderol untuk kawasan India saja. Nah, sementara itu di sisi lain, untuk pasar Indonesia sendiri, sampai detik ini masih belum ada kejelasan apakah motor ini akan diluncurkan di Indonesia atau tidak. Akan tetapi, jika benar akan diluncurkan di Tanah Air maka Mas Sena yakin bahwa harga dari motor ini bakal jauh lebih mahal dari harganya di India mengingat terkena biaya administrasi dan transportasi. Di samping itu, Di Indonesia sendiri segmen cruiser kelas bawah belum tercipta. Nah, sampai di sini dulu ulasan mengenai spesifikasi dan harga Suzuki Intruder 150 fi. Baca juga review menarik Mas Sena lainnya yaitu Honda CB150 Verza dan Honda X-Blade.

Top